Jelang Lomba Kampung Sehat Anggota Polres Sumbawa Barat Berkunjung ke Peternak Sapi dan Petani Hidroponik Menurut Tatanan Baru

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Jelang kampung sehat menurut tatanan baru sekitar pukul 11.00 wita Anggota Polres Sumbawa Barat berkunjung ke masyarakat tentang ketahanan pangan.
Bertampat di Lingkungan Muhajirin B Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Rabu (08/7/2020).

Dalam kunjungan ini turut Hadir Kasat lantas polres Sumbawa Barat AKP Putu Gede Caka PR Sik.Kapolsek Taliwang AKP Muhammad Fatoni SH.Kasiwas. Bhabinkamtibmas Brigadir Eko Sindo Saputra.Babinsa dan Seketaris Lurah Bugis.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.melaui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam Siaran Pers mengatakan.
Bhabinkamtibmas Brigadir Eko Sindo Saputra bersama Babinsa dan Seklur Bugis, mendampingi kegiatan pengecekan ketahan pangan oleh 
Kasat lantas,Kasiwas dan Kapolsek Taliwang Polres Sumbawa Barat di tempat Warga Binaan Kelurahan Bugis
Yaitu ibu Asmawati dan Bapak Paimin.

"Anggota Polres Sumbawa Barat Kasat Satlantas AKP Putu Gede Caka PR Sik. Melakukan kunjungan ketahanan pangan yaitu,Home produksi Tahu dan tempe.Peternak sapi.Petani Hidroponik 
Serta sosialisasi kampung sehat Nurut Tatanan Baru."Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut  meliputi Sambang ke Home produksi Tahu, Tempe dan Perternak sapi milik Ibu Asmawati alamat Rt. 04 Rw. 04 Lingk. Muhajirin B Kel. Bugis, hasil dari home produksi tahu dan tempe di jual ke pasar Taliwang dan pasar seteluk dan ampas tahu dibuat untuk pakan ternak (sapi dan kerbau).
 
Kegiatan serupa juga dilakukan pengecekan ketahan pangan di bidang pertanian ( melon,buah naga,tomat dan cabe) kelompok tani (Kuang kalebe IJS ) milik Bapak PAIMIN alamat RT 03 Rw 04 lingkungan Muhajirin B Kelurahan Bugis.

Kemudian kasat lantas polres Sumbawa Barat AKP Putu Gede Caka PR Sik. Memberikan himbauan dan sosialisasi lomba transportasi sehat Sat Lantas Polres Sumbawa Barat.terkait berkendaraan bermotor agar mematuhi aturan lalu lintas.Serta memberikan motivasi dan dorongan agar pemilik home produksi,peternak sapi dan kelompok tani tersebut untuk lebih giat dan tekun menjaga ketahanan pangan Dampak Covid-19 serta ikut Nurut Tatanan Baru.

"Apabila Ada permasalahan terkait gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Taliwang" pungkasnya.(Rozak).

.

0 komentar:

Posting Komentar