Jelang MPLS BNNK KSB Lakukan Sosialisasi P4GN di SMAN 1 Jereweh,

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat melakukan Sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) terhadap MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah)SMA Negeri 1 Jereweh Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat di ikuti 45 Peserta .Rabu (22/7/2020).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat AKBP Ceppy Ahmad Hidayat, S.Ag. mengatakan.Kegitaan sosialisasi P4GN ini dilakukan terhadap Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Jereweh, menindaklanjuti permohonan dari pihak sekolah terkait bahaya penyalahgunaan narkoba bagai kesehatan dan alur rehabilitasi bagi pecandu Narkotika.

Kegiatan ini dilakukan oleh bidang P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) yang disampaikan oleh M. Winarta Hidayat, Amd, Kep. Selaku Staf Seksi P2M BNNK Sumbawa Barat dan Mega A Putri dari Mahasiswi UTS. 

Ceppy menambahkan,Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta menjaga dan melindungi Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba adalah singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Obat terlarang.Selain "Narkoba" Istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh kementerian kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan Singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif"Bebernya

Dalam kesempatan ini, pihak BNNK Sumbawa Barat menyampaikan mengenai bahaya yang di akibatkan oleh penyalahgunaan  Narkoba, Jenis-jenis Narkoba,  cara mengenali penyalahguna narkoba,cara mencegah penyalahgunaan narkoba dan layanan rehabilitasi bagi penyalahguna Narkoba.(Rozak).


0 komentar:

Posting Komentar