Kapolres Sumbawa Barat Bersama Anggota Melaksanakan Sholat Idul Adha 1441H/2020 M di Lapangan Polres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.Sekitar pukul 07.00 wita Bersama Anggota Polres Sumbawa Barat melaksanakan Sholat Idul Adha 1441H/2020 M bertempat dilapangan Polres Sumbawa Barat. jumat (31/7/2020).

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441H/2020M, hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH.Para PJU Polres Sumbawa Barat.Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat IPTU Sulaiman H.Husain.Selurah anggota Polres.Anggota Kompi 2 Batalyon B dan bhayangkari.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam siaran pers mengatakan.Kegiatan sholat Idul Adha 1441 H/2020M dilaksanakan secara khidmat dilapangan Polres Sumbawa Barat, yang bertindak sebagai imam sekaligus Khotib Ustadz Dr. Burhanuddin, QH

"Sebelum melaksanakan sholat idul Adha dimulai Briptu Aswadi Wahyu Iftitah menyampaikan tata cara sholat Idul Adha kepada jama'ah"jelasnya

Selanjutnya Ustadz Dr Burhanuddin menyampaikan khutbah Idul Adha, pagi hari ini seluruh umat islam di  seluruh dunia melaksanakan ibadah hari raya Idul Adha 1441H/2020 M,dan hari ini umat islam di Mekkah sedang melaksanakan ukuf di padang Arofah.

"Allah SWT tidak  menilai seberapa banyak kita qurbankan tapi Allah menilai niat dan ketakwaan kita, seberapa ikhlas kita melaksanakan ibadah qurban tersebut"kata Ustadz Bur

Ia menjelaskan,landasan disyariatkannya penyembelihan hewan qurban dalam Islam, adalah sejarah qurban Nabi Ibrahim melalui wahyu Allah SWT telah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya yaitu Nabi Ismail. Peristiwa ini merupakan gambaran cinta yang tulus dan ketaatan yang tinggi seorang hamba kepada Allah SWT sampai merelakan anaknya sendiri untuk diqurbankan demi menjalankan perintah Allah, karena ia sendiri yakin bahwa Allah  Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan Allah  Maha Adil sehingga ia yakin bahwa Allah  tidak akan mencelakakan dan menzolimi hambaNya.

"Itulah kecintaan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah yang dibuktikan dengan menjalankan perintah-perintah Allah  walaupun perintah tersebut sangat berat dan harus mengorbankan seorang anak yang dicintainya."Tuturnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar