Kapolres Sumbawa Barat Gelar Apel Bersama Mensukseskan Lomba Kampung Sehat Menuju New Normal Life Tahun 2020.


SUMBAWA BARAT.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar Apel bersama Dalam Rangka Mensukseskan Lomba Kampung Sehat Menuju New Normal Life Tahun 2020, bertampat dilapangan Graha Fitra Kompleks KTC.Selasa (14/7/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH. dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati Sumbawa Barat dan rekan-rekan Forkopimda,Ketua DPRD dan Wakil ketua DPRD, Ibu Ketua PKK, Ketua Bhayangkari, ibu Ketua Persit yang saya hormati saya banggakan seluruh peserta apel yang insallah hari ini kita semua dirahmati oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Beliau menambahkan apa yang menjadi arahan dari Bupati pada kesempatan apel pagi ini tentunya saya selaku Kapolres mengucapkan apresiasi kepada bapak Bupati beserta seluruh pegawai pemerintah daerah yang dengan penuh hati menyambut apa yang menjadi kebijakan dari pada Bapak Kapolda Nusa Tenggara Barat.

"Kita sadari bersama bahwa saat ini kita hidup di tengah-tengah pandemi yang mana sampai dengan saat ini belum kita temukan vaksin untuk covid 19 ini."Jelasnya

Lanjut,sebelum pelaksanaan apel saya berdiskusi dengan Kabid Dokkes dari Polda NTB kombes Pol Ubaidillah, sampai dengan saat ini kita belum menemukan vaksin yang mampu mengobati Corona sehingga vaksin yang ada adalah kedisiplinan masyarakat kedisiplinan kita dalam melaksanakan kegiatan dan selalu taat dan patuh melakukan protokol kesehatan Covid19.

Produk-produk kesehatan itu adalah, vaksin dari pada komitmen melalui Lomba Kampung Sehat Output yang ingin kita harap, yang kita ingin wujudkan adalah masyarakat seluruhnya Kabupaten Sumbawa Barat patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.Mari kita sama-sama bekerjasama bersinergi seluruh prajurit TNI-Polri seluruh agen-agen PDPGR yang ada di lapangan ini, kita bersinergi melakukan kedisiplinan kepada masyarakat sehingga masyarakat betul-betul taat dan patuh terhadap produk kesehatan, kunci yang ada saat ini untuk kita bisa hidup berdampingan  adalah disiplin.

"Mari kita sambut adaptasi kebiasaan baru dengan senantiasa kita kasih contoh dan teladan kepada masyarakat kita bahwa kita selalu taat terhadap produk kesehatan.Beberapa waktu lalu saya bersama dengan badan tim melakukan pengamatan terhadap kepatuhan terhadap produk kesehatan kita temukan banyak masyarakat kita yang saat ini enggan untuk menggunakan masker ini mungkin timbul karena jenuh." Jelasnya

Mari kita sama-sama memotivasi dan mengedukasi  kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat supaya tertib dan patuh terhadap produk kesehatan menuju Sumbawa barat Sehat.

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy OeswarontoST. Dalam sambutannya menyampaikan. sedikit apa tadi yang sudah disampaikan oleh bapak Bupati dan bapak Kapolres terkait dengan kegiatan lomba Kampung sehat.
Kita ketahui bersama Lomba Kampung Sehat ini merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan oleh jajaran Polda NTB, khususnya yang digagas oleh bapak Kapolda NTB.

Beliau menambahkan,kita melihat bahwa perkembangan terkait penanganan penyebaran covid-19 ini kita sudah berjalan kurang lebih 4 bulan sehingga kita melihat terjadi suatu penurunan,di sini adalah karena kendornya kita semua terhadap kepedulian kewaspadaan kita terhadap penyebaran covid-19.Di wilayah Indonesia maupun di wilayah kita pada khususnya terkait dengan itu perlu adanya hal-hal baru, perlu adanya inovasi baru,sehingga untuk bisa meningkatkan semangat lagi semangat yang baru kita, agar kita bisa hidup berdampingan artinya hidup berdampingan di sini kita tetap mempedomani protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di sekitar kita.

 " lomba Kampung sehat bagian inovasi kemudian Agen PDPGR  ini adalah inovasi dari kabupaten Sumbawa Barat untuk melakukan dan membantu proses pembangunan di kabupaten Sumbawa Barat.Perkembangan pembangunan di kabupaten Sumbawa Barat ini kurang lebih 2 tahun sesuai dengan masa jabatan saya PDPGR ikut membantu dalam proses dari mulai proses jambanisasi rehabilitasi rumah RTLH."jelasanya

Kemudian proses rehab rekon yang setiap hari saya beserta pak Kapolres ikut mengarahkan dan ikut mengevaluasi semua kegiatan yang dilakukan oleh agen PDPGR dan sama-sama kita lihat pelaksanaan kegiatan rehab rekon di kabupaten Sumbawa Barat hasilnya cukup bagus sehingga beberapa provinsi memberikan penilaian kecepatan kita dalam penanganan rehab rekon rumah pasca gempa di kabupaten Sumbawa Barat.Itu salah satu kegiatan yang sudah dilakukan, agar dengan kegiatan lomba Kampung sehat ini saya meminta semua agen PDPGR beserta Babinsa Bhabinkamtibmas yang ada di sumbawa barat kita bersinergi untuk menyiapkan Kampung sehat kita ini dalam rangka kampung-kampung di kabupaten Sumbawa Barat semuanya bisa melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten sebuah barat.

"Semuanya kembali lagi kepada diri  kita mental kita,untuk semangat sama-sama, mari kita bergandengan tangan untuk sama-sama membangun Kampung sehat.Kemudian untuk menuju ke New Normal Life"Harapannya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar