Kata Danrem 162/WB TNI Anaknya Rakyat dan Rakyat Sebagai Ibu Kandungan

Sumbawa Barat.journalntn.com-
Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S, Sos, SH, M,Han,dalam kunjungannya ke lokasi TMMD ke-108 di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) usai menutup secara resmi program tersebut.Rabu (29/7/2020).

Apresiasi kepada Bupati Sumbawa Barat H.W.Musyafirin disampaikan Danrem 162 WB atas dukungan dan kerja keras masyarakat dalam suksesnya program TMMD 108 Sumbawa Barat hingga rampung 100 persen tepat waktu. Dengan waktu terbatas sekitar 1 bulan mampu membangun jalan 1 km, Masjid, rumah RTLH dengan rehab rumah.

Danrem juga mengatakan bahwa TMMD 108 Sumbawa Barat ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada, di samping dukungan dan sinergitas masyarakat yang sangat tinggi, juga dibantu oleh para mahasiswa dari Cordova dan UTS Sumbawa.

"Ini adalah salah satu TMMD terbaik, kemanunggalan TNI dengan rakyat terlihat sangat tinggi di sini, ini adalah salah satu kunci suksesnya kegiatan ini, " Beber Danrem.

Inilah modal dasar dalam mewujudkan ketahanan wilayah guna mendukung terwujudnya Ketahanan Nasional Yang tangguh siap menghadapi setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri itu sendiri.

"Untuk itu, ia meminta kemanunggalan TNI dan rakyat harus terus dipelihara dan ditingkatkan dimasa masa akan datang, yaitu hasil sinergitas TNI dan Rakyat, TNI adalah anak nya rakyat ,sedangkan rakyat sebagai ibu kandung TNI,maka TNI wajib berbakti kepada rakyat " ucapnya

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Sumbawa Barat H W Musyafirin, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Danrem 162/WB beserta jajarannya serta masyarakat Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea atas dukungan dan kerjasama membantu program pembangunan di TMMD.

"Dukungan Polri, tokoh masyarakat dan mahasiswa juga sangat luarbiasa dalam mendukung suksesnya TMMD sampai selesai.Terimakasih kepada TNI, semoga ini menjadi amal ibadah yang terbaik dan berbuah pahala di sisi Allah SWT," kata Bupati

Dengan adanya pembangunan sasaran fisik yang dilakukan di TMMD akan lebih mempermudah masyarakat seperti pembangunan jalan strategis yang nantinya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa setempat.

"Mudah-mudahan apa yang dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah," katanya.

Bupati menambahkan, selanjutnya nanti kami memohon kepada TNI terutama kepada Danrem 162 WB,sebelum musim penghujan dalam rangka  Karya Bhakti nanti nya akan memperbaiki drenase yang ada di kota Taliwang dengan menggunakan alat berat, untuk mengantisipasi banjir dalam kota Taliwang

"Yang menjadi kendala kita adalah belum ada nya Bandara dikabupaten Sumbawa Barat ini korektifiti,sehingga ditempat destinasi pariwisata perlu kita benahi dengan jarak tempuh yang efektif"tutup Bupati(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar