Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat Bagikan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Jelang Hari Raya Idul Adha Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat Satuan Brimob Polda NTB, menggelar Bakti Sosial membagikan dua ekor hewan qurban kepada masyarakat,di kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Kamis (23/7/2020).

Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat Danki Brimob IPTU Sulaiman H.Husen mengatakan.Dalam hari raya qurban sebagai umat Islam kami Satuan Brimob Sumbawa Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang di perintahkan oleh Sunnah nabi Ibrahim As.

"Kami menyerahkan 2 Hewan qurban  kepada masyarakat yang membutuhkan,
1 ekor sapi kami serahkan di masyarakat kelurahan bertong Kecamatan Taliwang, dan 1 ekornya ke masyarakat Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano, terwujudnya hewan qurban ini sebagian gaji anggota Brimob disisihkan untuk ber qurban"jelasnya

Dalam pantauan Awak Media anggota Satbrimob KSB selama masa pandemi sering melakukan tindakan nyata Bakti Sosial kepada masyarakat, seperti penyemprotan disinfektan, bagikan sembako kepada lanjut usia dan janda tua, menyalurkan Air bersih di daerah kekurangan air bersih.

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat menambahkan, pembagian hewan qurban ada 3 tempat, besok jumat (24/7) membagikan seekor sapi dan bagikan paket sembako kepada lanjut usia di Desa Mantar Kecamatan Poto Tano,Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain itu,Danki Brimob KSB memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menyongsong New Normal life Nurut Tatanan Baru,"berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selalu cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah. Selalu pakai masker dan Sosial Distancing dan Pisycal Distancing" Tuturnya

Salah satu masyarakat yang menerima hewan qurban di kelurahan Bertong H.Sidik mengucapkan.Terima kasih kepada Bapak komandan Brimob KSB dan anggota yang peduli terhadap warga kelurahan Bertong, "Semoga apa yang dilakukan oleh anggota Brimob menjadi amal ibadah dan diberikan pahala dari Allah SWT,dan berikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara"Ujarnya.(Rozak)


 


0 komentar:

Posting Komentar