Kunjungan Tim Pamatwil Resor Sumbawa Barat di Desa Maluk Kecamatan Maluk

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Sekitar pukul 13.30 wita Tim Pamatwil Resor Sumbawa Barat Kasat Narkoba IPTU Budiman Parangin Angin,SH bersama KBO Sabhara IPDA Harirustaman,SH dalam rangka berkunjung Lomba Kampung Sehat di Desa Maluk Kecamatan Maluk. Bertempat di Aula Kantor Desa Maluk.Senin(13/7/2020).

Dalam peninjauan lomba kampung sehat hadir Sekcam Maluk Hendrajaya.Kepala Desa Maluk Yuyun Yuliati,SE. Kanit Reskrim Polsek Maluk IPTU I KT Bagiastra.Bhabinkamtibmas Desa Maluk.Babinsa Desa Maluk dan Staf Desa Maluk.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam siaran pers mengatakan.Kegiatan ini merupakan persiapan dalam mengikuti lomba kampung sehat, yang perlu di lombakan antara lain keamanan, ketahanan pangan, kesehatan dan ekonomi.

"Tim Pamatwil  Polres Sumbawa Barat menyampikan ada empat aspek yang perlu disiapkan yaitu Aspek kesehatan, Aspek Sosial Ekonomi, Aspek ketahanan pangan dan Aspek Keamanan."jelasanya 

Ia menambahkan,dari segi Keamanan agar Desa Maluk bisa menyiapkan  Poskamling. Dan segi Kesehatan agar menyiapkan Rumah Isolasi Mandiri. Dari Sosial Ekonomi agar menyiapkan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar perlunya Sandang dan pangan untuk menunjang Ekonomi. 

Selain itu,Tim Pamatwil Polres Sumbawa Barat Memberikan Himbauan agar bersama - sama dalam mendukung program lomba Kampung sehat serta selalu menerapkan protokol Kesehatan dengan tujuan untuk mendisiplinkan masyarakat di masing-masing Desa. 

"Jika ada permasalahan di masyarakat dan gangguan kamtibmas agar segera kordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Polsek terdekat"pungkasnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar