Masyarakat Antusias Lepas Kepergian Polisi Humanis

Alhamarhum Uji Siswanto dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mesan Gali Desa Tengah, Kecamatan Utan, Sabtu, (11/07/2020), sekitar pukul 10.00 Wita. Upacara pemakamannya dipimpin oleh Kapolres Sumbawa.

Isak tangis istri dan anak mewarnai pemakamannya. Masyarakat membeludak mengantarkan perwira ramah dan humanis itu ke tempat peristirahatan terkahirnya.

Kanit Reskrim Polsek Utan itu, menghembuskan nafas terkhirnya setelah dianiaya oleh seorang residivis. Ia mengalami sejumlah luka sabetan di sekujur tubuhnya, dan mengakitabkan ia meninggal dunia.

Sebelum disemayamkan, jenazah Uji Siswanto diserah terimakan dari keluarga ke Polres Sumbawa di rumah Duka. Kemudian disholatkan di masjid setempat, selanjutnya dimakamkan di TPU Mesan Gali, Desa Tengah Utan. Mengingat Uji Siswato merupakan anggota Polri yang merupakan abdi negara, tembakan Salvo memandakan penghormatan terakhir untuknya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK., mengatakan, almarhum telah mengabdikan diri sebagai anggota Polri selama 28 tahun. Selama ia menjadi abdi negara, ia dikanal sebagai anggota yang baik, dan disiplin. Setiap ada permasalahan masyarakat, almarhum selalu mengedapankan upaya kekeluargaan melalui mediasi.

"Kita lihat warga yang hadir di pemakaman ini sangat banyak. Mereka keluar rumah hanyak ingin mengantakran almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya. Dari sini kita bisa lihat kalau almarhum adalah orang baik dan bisa diterima oleh masyarakat. Kami sangat merasa kehilangan. Dia personil terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, Jamhur Husain paman almarhum, menyampaikan, bahwa semasa hidupnya, almarhum dikenal baik dan ramah. Baik di kehidupan seharinya sebagai masyarakat maupun anggota Polisi. "Semoga pelaku segera ditangkap," harapnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar