Muspika Kecamatan Maluk Lakukan Rapat Koordinasi Lanjutan Lomba Kampung Sehat Tingkat Kecamatan

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemerintah tingkat kecamatan maluk sekitar pukul 14.30 wita melakukan rapat koordinasi kelanjutan lomba kampung sehat tingkat kecamatan dengan agenda penyampaian indikator penilaian lomba kampung sehat tingkat kecamatan.Bertempat di ruang pertemuan Puskesmas Kecamatan Maluk.Rabu (8/7/2020).

Dalam rapat koordinasi penilaian lomba kampung sehat ikut hadir,Camat Maluk Anugerah,Kapolsek Maluk.AKP Sidik Priya Mursita,SH.Dan Pos Mat TNI AL Benete.Kepala Desa (diwakili sekdes) dan BPD.Bhabinkamtibmas. Babinsa Se Kecamatan Maluk.Ketua penggerak PKK Kecamatan Maluk.Ketua Agen PDPGR Kecamatan Maluk dan Tokoh masyarakat.

Kapolsek Maluk AKP Sidik Priya Mursita,SH.yang selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasinya dalam lomba kampung sehat.Maksud dan tujuan pelaksanaan lomba Kampung Sehat agar kampung kita bersih bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) setiap harinya, dan termasuk program Pemerintah Daerah terkait STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

"Aspek dan indikator penilaian atau
Parameter penilaian meliputi : Bidang kelembagaan.Bidang Kesehatan.Bidang Sosial Ekonomi.Bidang Keamanan." Jelasnya .

Ia menjelaskan, Pelaksanaan lomba diikuti oleh seluruh desa di masing masing kecamatan mengikut sertakan 3 desa yang akan maju ke tingkat Kabupaten.Sebagai juri sebanyak 5 orang dan Penentuan pemenang sesuai indikator dari Polda NTB. "Adapun sistim penilaian secara berjenjang yaitu Kecamatan memilih 3 besar Kemudian Kabupaten memilih 3 besar untuk mengikuti best of 30 di tingkat Propinsi," Ujarnya.

Camat Maluk Anugerah menambahkan, Kegiatan lomba kampung sehat ini agar segera di buat struktur pada masing masing Desa dan tim dari kecamatan akan segera turun ke desa - desa. 
"Untuk penilaian tingkat kecamatan sudah dekat karena hal tersebut, Desa segera lakukan rapat pendahuluan untuk persiapan lomba tingkat kecamatan" Tuturnya. 

Selain itu juga, Kepala Puskesmas Maluk Puskesmas maluk akan siapkan masing-masing protokol kesehatan covid-19.Yang masih ada kendala dalam Posko Desa dan akan di koordinasikan dengan Dinas Kesehatan. "Agar PPTG yang datang diarahkan Ke Puskesmas untuk diperiksa, Adapun ketersedian Rumah Karantina di harapkan untuk masing masing Desa menyiapkan 2 kamar."Pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar