Pamatwil Polda NTB Meninjau Lomba Kampung Sehat di Desa Sermong KSB

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di Desa Sermong Kecamatan Taliwang telah berlangsung giat Pamatwil Kampung Sehat oleh Ka Yanma Polda NTB AKBP Jolmadi S.Pd di dampingi Kapolres Sumbawa Barat dan Wakapolres Sumbawa Barat Beserta Unsur pemerintahan Desa Sermong. Pada Jumat (10/7/2020).

Dalam kegiatan peninjauan Pamatwil Kampung Sehat Hadir Ka Yanma Polda NTB AKBP Jolmadi S.Pd . Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH.Paur Min Ops Polres Sumbawa Barat IPTU Soesanto.Bhabinkamtibmas danBabinsa Desa Sermong.Kepala Desa Sermong dan TP PKK Desa Sermong.

PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar dalam siaran pers mengatakan. Tim penilai Polda NTB AKBP Jolmadi S.Pd yang di dampingi Kapolres Sumbawa Barat, Wakapolres Sumbawa Barat beserta unsur Pemerintahan Desa Sermong dalam rangka peninjauan Kampung Sehat di beberapa dusun di desa Sermong. 

Adapun yang menjadi sasaran Tim Peninjauan Sebagai berikut, 
* Terkait kesiapan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan Hand Sanitizer di Desa Sermong.
* Peninjauan Rumah Isolasi Mandiri di Dusun Galumpang Desa Sermong.
*  Peninjauan Lokasi Pembuatan Kerajinan tampi bakak dari Bambu di dusun maras.
*  Peninjauan Lokasi peternak ayam potong di dusun maras milik Saudara Yeyen Supriadi.
*  Peninjauan Poskesdes Desa sermong dan pengecekan Kesiapan poskesdes Desa Sermong dalam penanganan Covid-19.
*  Peninjauan Kelompok Wanita Tani ( KWT ) di Dusun Longa.
*  Peninjauan Lokasi peternak ayam potong milik Sdr.BAGUS di dusun Galumpang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.Memberikan Himbauan kepada warga masyarakat desa sermong agar mendukung program lomba kampung sehat dengan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

" Agar Setiap rumah memilik Apotik Hidup seperti menanam Sayuran.Tetap menjaga kebersihan lingkungan yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta selalu memakai masker."Terangnya

Ia menambahkan,agar pemerintah Desa Sermong mendukung setiap program masyarakat terkait lomba kampung sehat.Jika ada gangguan Kamtibmas dan permasalahan-permasalahan di masyarakat agar Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau lapor ke Polsek terdekat.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar