Pansus Sepakat Akan Mengundang Bupati Loteng


PRAYA. Journalntb.com
Pansus Covid-19 DPRD Lombok Tengah akhirnya bersepakat menghadirkan Bupati Lombok Tengah untuk di minta penjelasan dan keterangan terkait arah kebijakannya pada penanganan Covid-19 di Lombok Tengah.

Ini disepakati pada rapat internal yang di gelar pada Senin (27/7/2020) di Ruang Rapat Banmus. Hadir di kegiatan ini unsur pimpinan DPRD HL Sarjana  SH dan HM. Mayuki Spd

Berdasar temuan pansus selama lebih dari satu bulan ini, pansus memandang bahwa hanya bupati yang akan bisa menjelaskan maksud dan tujuan dari semua pelaksanaan penanganan pandemi ini.

"Pansus kirimkan saja hasil-hasilnya ke pimpinan, ini menjadi dasar kita mengundang bupati. Jika pun misalnya Golkar dan Gerindra enggan, PPP dan PKB siap untuk mengundang," ujar Lalu Sarjana.

Namun kemungkinan itu di bantah oleh Lalu Ramdan dan M. Nasib dari Fraksi Gerindra. Keduanya mendukung jika pansus akan mengundang bupati.

"Silakan saja. DPRD jangan juga seperti kehilangan marwah. Toh kita bukan kejaksaan yang akan menilai salah benar. Bupati belum tentu salah dan belum tentu benar, perlu untuk kita bertanya langsung agar hal ini jadi jelas," Papar Ramdan.

Rapat yang di pimpin oleh Ketua Pansus Suhaimi ini kemudian mengagendakan dalam beberapa hari kedepan untuk menyusun hasil giat pansus. Dokumen ini akan diserahkan kepada Pimpinan DPRD untuk kemudian menjadi laporan untuk mengundang bupati dalam paripurna DPRD Loteng.- (Tim Informasi Kerja Pansus Covid-19 DPRD Lombok Tengah).(***)

0 komentar:

Posting Komentar