Penilaian Kampung Sehat Tim Tingkat Kecamatan Berkunjung ke Desa Air Suning

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Peninjauan kampung sehat dilakukan oleh Tim Kecamatan Seteluk sekitar pukul 10.00 wita bertampat di lapangan Posyandu Dusun Air suning Desa Air Suning Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.Minggu (19/7/2020).

Hadir tim penilaian tingkat kecamatan Camat Seteluk M.Taufiqqurahman SP.si.M.Si, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi,Kapolsek Seteluk IPTU Mulyadi S.Sos.Kepala Desa Air Suning Safruddin , Ketua BPD Agustina S.Pd.Babinsa Sertu Irfan,Babhinkamtibmas Briptu Handy Dwi Prasetyo, Kepala Puskesmas Seteluk Latifa A.Md.Kep, Kadus, Ketua RT, PKK,Kader Posyandu dan linmas. 

Kepala Desa Air Suning Safruddin dalam sambutannya menyampikan, ucapan terimakasih kepada Tim Penilaian lomba kampung sehat Kecamatan dan Selamat Datang di Desa Air Suning, Kecamatan Seteluk.

Ia menambahkan,ada beberapa hikmah dalam lomba kampung sehat ini, yaitu masyarakat dituntut agar melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selalu cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah, Pakai Masker dan Sosial Distancing dan Pisycal Distancing.

"Persiapan ini merupakan hasil kebersamaan gotong royong masyarakat dalam mengikuti lomba kampung sehat, jadi kepada Tim penilaian tingkat kecamatan ini apa adanya bukan di rekayasa,"Ujar kades

Lanjut kades,dan perlu diketahui bahwa Desa Air Suning sudah membuat Peraturan Desa (Perdes) terkait hewan ternak berkeliaran di kampung,jadi kalau masih ada hewan ternak berkeliaran maka pemiliknya terkena sanksi administratif.

Ketua Tim penilaian kampung sehat, Camat Seteluk M.Taufiqurrahman, SP.si. M.Si.mengucapkan terima kasih atas sambutan nya kepada masyarakat yang sangat antusias dalam lomba kampung sehat ini,semoga dalam lomba kampung sehat desa Air Suning bisa juara 1 di tingkat kecamatan dan berlanjut di tingkat kabupaten.

"Kegiatan ini bukan sekedar disaat ada perlombaan akan tetapi pertahanan bahkan tingkatkan kebersihan di lingkungan, ibarat mau perang desa Air Suning sudah siap seperti TNI ada senjata,ada sangkur dan pakai baret langsung siap perang"Ucapnya

Ia menambahkan, harapannya persiapan kampung sehat jangan sampai setelah  selesai lomba kampung sehat berakhir disini.Dan pekarangan rumah masyarakat tolong dimanfaatkan dengan di tanami sayur mayur dll.(Rozak)





0 komentar:

Posting Komentar