Penilaian Lomba Kampung Sehat Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene telah berlangsung giat penilaian Lomba Kampung Sehat tingkat Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2020.Senin (27/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan lomba kampung sehat.Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiyansyah,SH.dan tim penilai tingkat kecamatan yang Camat Brang Ene Drs.Abdul Rozak.Kapolsek Taliwang AKP Muh Fatoni, SH.Kanit Binmas Polsek Taliwang AIPDA Edi Sopandri.Danposramil Brang Ene Pelda Zainuddin.Kepala Puskesmas Kec.Brang Ene.Ketua TP PKK Kec. Brang Ene.Kepala Desa Manemeng Ibrahim.Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa manemeng dan Agen PDPGR Desa Manemeng.

Sambutan Kepala Desa Manemeng mengucapkan.Terima kasih dan apresiasi nya  kepada Bapak Wakapolres Sumbawa Barat dan Tim penilai Kecamatan yang sudah hadir pada siang hari ini di desa Manemeng.

Ia menyampaikan, Bahwa semenjak covid-19 melanda indonesia,masyakarat desa manemeng langsung menerapkan protokol kesehatan dan juga di desa manemeng merealisasikan beberapa bantuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolda NTB atas gagasan program kampung sehat sehingga masyarakat kami dapat menumbuhkan rasa gotong royong dan menerapkan Hidup bersih.Alhamdulilah sampai saat ini desa manemeng masih Bersih dari Covid-19."jelasanya.

Sambutan Camat Brang Ene Drs Abdul Rozak yang mewakili Tim penilai dari Kecamatan Brang ene mengucapkan Terimakasih Atas Sambutannya di desa Manemeng ini dan Terimakasih atas kesempatanya kepada bapak Wakapolres Sumbawa Barat turut hadir pada hari ini.

Ia menyampikan, Alhamdulillah sampai saat ini Kecamatan Brang Ene masih dalam Zona Hijau dan semoga bisa kita pertahankan untuk seterusnya.Dan terimakasih kami ucapkan juga kepada Bapak Kapolda NTB yang telah memunculkan ide Lomba Kampung Sehat yang dampaknya sangat besar bagi masyarakat Kecamatan Brang Ene di tengah Pandemi Covid-19.

"Berikan apresiasi kepada bapak kepala Desa beserta unsur pemerintahan Desa yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program Lomba Kampung Sehat ini."Ujarnya

Lanjutnya mengucapkan,Terimkasih juga kepada bapak wakapolres Sumbawa Barat yang hadir hari ini karena kehadiran dari bapak Wakapolres dapat memberikan energi lebih bagi kami di Kecamatan Brang ene.Semoga dengan adanya Lomba Kampung Sehat ini KSB kembali ke zona Hijau dan bebas Covid-19.

Dalam hal ini Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH mengucapkan.Terimakasih kepada Bapak Camat brang ene, kepala Desa Manemeng beserta masyarakat desa manemeng atas sambutannya yang baik.Bahwa Program Kampung Sehat ini merupakan inovasi dari bapak Kapolda NTB dan ada 2 Polda yang melaksanakan kegiatan ini yaitu Polda Jawa Timur dengan Kampung Tangguh dan Polda NTB dengan kegiatan Kampung Sehat.

Ia menjelaskan,Kegiatan lomba kampung sehat merupakan Program dari Bapak Kapolda NTB yang di dukung penuh oleh bapak Bupati Sumbawa Barat sehingga saya lihat KSB ini merupakan kabupaten yang persiapannya lebih baik dari kabupaten lainnya.

"Yang perlu kita perhatikan lagi yaitu terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari agar kita semua terhindar dari Virus Covid-19.Mari Kita bersama membantu pemerintah daerah dan tenaga medis untuk memerangi Covid-19 dengan cara menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.Dan kegiatan ini jangan berhenti pada saat pemenang sudah di tentukan namun perlu kita tingkatkan lagi karena sampai saat ini kita masih di landa Covid-19."harapannya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar