Penilaian Lomba Kampung Sehat di Wilayah Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Penilaian kampung sehat dilaksanakan oleh Tim Kecamatan Seteluk sekitar pukul 09.00 wita bertempat di desa lamusung, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.Pada Kamis (16/7/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar dalam siaran pers mengatakan.Kegitan penilaian kampung sehat yang di selenggarakan oleh Polda Nusa Tenggara Barat.

Ia mengatakan,berikut nama nama sebagai tim penilaian kampung sehat Kecamatan Seteluk,Kapolsek Seteluk IPTU Mulyadi S.sos.Danramil Seteluk Kapten I Nyoman Mamdi.Camat Seteluk M. Taufiqurrahman.Ketua PKK Dila Adekayanti ,SE. dan Kepala Puskesmas Seteluk Latifa A.md,Kep.

"Yang menjadi penilaian kampung sehat ada empat Aspek. (Pertama) aspek kelembagaan,(Kedua) Aspek Keamanan,(Ketiga) Aspek Sosial Ekonomi,dan yang (Keempat) Aspek Kesehatan,"jelasnya

Kesempatan ini, kepala desa lamusung ibu Surya Ratna dalam sambutannya mengatakan.Desa Lamusung sudah ada persiapan dari awal dan tidak ada kendala dari masyarakat semua antusias dengan adanya lomba kampung sehat tersebut.

"Meminta kepada Tim penilai agar Desa Lamusung di berikan kesempatan untuk maju ke tingkat Kabupaten. Dan Desa Lamusung menjadi Desa Terbaik dalam segi kedamaian tentram dan lingkungan "Harapannya.

Selain itu,Kapolsek Seteluk IPTU Mulyadi ,S.Sos yang selaku Tim penilai kampung sehat, memberikan ucapan terimakasih atas pastisipasi Kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Lamusung.Dan
terikasih atas Sambutan dari Masyarakat Desa Lamusung yang sangat meria dan indah.

"Semoga Desa Lamusung bisa lebih sukses dan mendapat juara dari penilaian temanTim.Karena penilaian ada empat Aspek yaitu Aspek kelembagaan,Sosial Ekonomi, Kesehatan dan Keamanan,"Ucapnya.

Kegiatan penilaian kampung sehat oleh Tim Kecamatan Seteluk dilakukan selama lima hari dari tanggal 16 juli hingga 20 juli 2020. Rapat Pleno penetapan juara kampung sehat pada tanggal 23 juli 2020 bertempat Kantor Camat Seteluk.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar