Penilaian Lomba Kampung Sehat Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam penilaian lomba kampung sehat sekitar pukul 19.30 wita.Tim Penilai kampung sehat tingkat kecamatan, meninjau kesiapan kampung sehat di kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Selasa (21/7/2020).

Hadir dalam penilaian kampung sehat sebagai berikut,Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Ceppy Ahmad Hidayat,S.Ag.Wakapolres Sumbawa Barat KOMPOL Teuku Ardiyansyah,SH.Tim Penilai Tingkat Kecamatan yang terdiri dari ,Camat Taliwang Aku Nur Rahman, S.Pd.Danramil Taliwang KAPTEN Inf Nyoman Suarka.Kapolsek Taliwang AKP Muhammad Fatoni SH.Kepala Puskesmas Taliwang Dr.Darmawansyah, Ketua TP PKK Kecamatan Taliwang.Lurah Bugis,Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis.

Dalam sambutan lurah Bugis mengucapkan.Terimakasih kepada Tim Penilai Lomba Kampung sehat yang hadir di kelurahan Bugis.Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan dan persiapan kami di sini.Semoga dengan adanya Program Lomba Kampung Sehat ini masyarakat KSB khususnya di Kelurahan Bugis dapat lebih disiplin untuk hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Saya selaku lurah Bugis sangat mengapresiasi antusias dari masyarakat dengan adanya lomba kampung sehat ini karena saya lihat untuk penataan di Kelurahan Bugis ini sudah sangat baik dan bagus.Semoga apa yang menjadi ide dari bapak kapolda NTB dapat bermafaat bagi masyarakat pada masa pandemi Covid-19."jelasanya.

Hal senada disampaikan Camat Taliwang Aku Nur Rahman S.Pd.Dengan ucapan terima kasih kepada lurah dan masyarakat Bugis,berharap untuk persiapan di Kelurahan Bugis ini sudah baik sehingga yang menjadi aspek penilaian dari lomba kampung sehat ini dapat di tonjolkan dengan baik.

"Kami juga dari tim penilai kecamatan sangat berharap agar program lomba kampung sehat ini tidak berhenti pada saat pemenang sudah di tentukan namun agar tetap di terapkan dalam kehidupan sehari hari sehingga masayarakat tetap hidup bersih.Mari kita dukung apa yang menjadi program Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19."Tegasnya

Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada lurah bugis dan masayarakat bugis atas penyambutannya yang sangat baik.

Kompol Teuku mengatakan. Lomba Kampung Sehat ini merupakan Gagasan dari Bapak Kapolri kemudian di implementasikan oleh Bapak kapolda NTB dan memerintahkan seluruh jajaran di Polda NTB untuk melaksanakannya.Mari kita dukung dan sukseskan program Lomba Kampung sehat ini karena tujuan dari lomba kampung sehat ini untuk menekan angka bertambahnya pasien Covid-19 dengan Hidup bersih dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Selain Lomba Kampung Sehat,Polres di KSB juga mengadakan Kegiatan transportasi Sehat yang tujuannya sama agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dan tertib berlalulintas."Jelasanya

Ia menambahkan,perlu saya sampaikan juga bahwa mulai tanggal 23 Juli 2020 seluruh indonesia akan memulai operasi patuh 2020 yang dimana operasi tersebut bertujuan untuk memeriksa kelengkapan dalam berkendara, oleh karena itu saya harap agar masayarakat KSB khususnya di Kelurahan Bugis agar mempersiapkan kelengkapan berkendara seperti memakai helm dan surat-surat berkendara lainnya.

Ada 4 aspek  menjadi penilaian lomba kampung sehat,aspek kelembagaan oleh camat Taliwang.Aspek keamanan oleh Danramil 1628-01/Taliwang dan Kapolsek Taliwang.Aspek Ekonomi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Taliwang dan Aspek Kesehatan oleh Kepala Puskesmas Taliwang.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar