Polres KSB Gelar Baksos Peringati HUT Alumni Akpol 1991 Pak Kapolda NTB

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Alumni Akademi Kepolisian leting 1991 Batalyon Bhara Daksa, Polres Sumbawa Barat menggelar Bakti Sosial (Baksos) pembagian paket sembako kepada warga Lanjut Usia bertempat di Pos Lantas Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Senin (27/7/2020).

Kegiatan Baksos HUT Alumni Akpol 1991 Turut Hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.MH.
Wakapolres Sumbawa Barat KOMPOL Teuku Ardiansyah, SH. PJU Polres Sumbawa Barat.Perwakilan Dandim 1628/SB KAPTEN Bambang. Kapolsek Taliwang AKP Muh Fatoni, SH. Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat. Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat.Pengurus Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat.Perwakilan Camat Taliwang dan masyarakat penerima bantuan sekitar 50 orang.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.menyampaikan Amanat Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. yang sebagai Ketua Alumni 91 dan menyambut ulang tahun pengabdiannya  ke 29 dilantik menjadi perwira polisi.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia, Serta tatanan kehidupan bangsa dan negara maka di laksanakan kegiatan bakti sosial untuk memperingati Hut Alumni AKPOL 1991 Batalyon Bhara Daksa yang di laksanakan hari ini Senin 27 Juli 2020.

Pelaksanaan Kegiatan Baksos ini adalah bentuk kepedulian Kami terhadap masyarakat indonesia,Kami menggelar Kegiatan Baksos ini kami melaksanakan kegiatan ini Serentak di seluruh indonesia dan adapun bentuk kegiatan ini berupa pemberian Sembako dan pemberian bantuan alat modal Usaha.

"Kami menyadari bahwa peran Polri sangat di butuhkan dalam masa pandemi Covid-19 ,oleh karena itu kami harus berperan aktif, salah satunya adalah melakukan kegiatan baksos.Dan 
berharap kegiatan ini akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif."Ucap Kapolres dalam amanat Kapolda NTB.

Hal ini Kapolres menambahkan sedikit, yaitu sampai saat ini kita semua masih hidup berdampingan dengan Covid-19.
Virus Corona Belum ditemukan vaksinnya atau obatnya,akan tetapi obatnya hanya satu untuk memerangi virus corona yaitu kedisiplinan kita semua dalam menjalankan protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan sehari hari.

"Alhamdulillah di KSB penyebaran Covid-19 masih dapat di kendalikan dengan baik.Mari kita sama sama mengingatkan kepada yang lain supaya mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dan mari kita sama sama menjaga kondusifitas daerah KSB."jelasanya

Lanjut,Polri memberikan pelayanan yang terbaik tentunya dalam proses pemberian pelayanan ini namanya manusia tidak ada yang sempurna akan seperti itu tapi kami akan senantiasa memperbaiki diri.TNI-POLRI saat ini menjadi pilar utama pendisiplinan kepada masyarakat terkait dengan penanganan konflik, tentunya TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat.

"Sebentar lagi Kabupaten Sumbawa Barat akan melaksanakan pesta demokrasi,yaitu melaksanakan pemilihan kepala daerah siapa pun nanti pilihan bapak-ibu, silakan melaksanakan pesta demokrasi dengan semarak saling menghargai satu sama lain tidak melakukan sesuatu yang menimbulkan permusuhan boleh berbeda pilihan tapi tetap jaga kebersamaan solidaritas."Tegasnya

Selanjutnya Penyaluran Bantuan di Yayasan Baitussakinah dan Yayasan Al-Balad yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas polres Sumbawa Barat bersama dengan Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala dan Kelurahan Telaga bertong.(Rozak)

 







 

0 komentar:

Posting Komentar