Polres Sumbawa Barat Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Hari Raya Idul Adha 1441 H /2020 M Polres Sumbawa Barat mendistribusikan Daging Qurban kepada masyarakat di sekitar mapolres Sumbawa Barat serta tak luput dengan Awak Media.Bertempat di masjid Polres Sumbawa Barat.Rabu (31/7/2020).

Dalam pendistribusian Daging Qurban dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH.  Kabag Sumda Kompol Bahtiar yang selaku ketua panitia Qurban di Polres Sumbawa Barat.Kasi Propam IPTU Karyadi dan anggota Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.yang diwakili oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH,melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar mengatakan. Yang Sebelumnya Polres telah membagikan hewan qurban sebanyak 27 ekor sapi kepada takmir Masjid yang ada di kabupaten Sumbawa Barat.

"Yang awalnya hewan qurban 52 ekor sapi,kemudian di tambah pak Kapolres secara pribadinya mengqurbankan 1 ekor sapi yang diserahkan ke masjid Agung Darussalam KTC, jadi total yang di qurbankan 53 ekor sapi"Ucap Teuku

Ia menjelaskan, 28 hewan qurban dibagikan kepada takmir masjid di Kabupaten Sumbawa Barat, yang sisanya hewan qurban di bagikan ke Polsek Se- wilayah  Sumbawa Barat.

Selain itu,daging qurban dibagikan ke anggota polres KSB,daging qurban di setiap Polsek wilayah Polres KSB juga Dagingnya di bagikan ke masyarakat sekitar Polsek setempat.Seperti halnya di polres KSB tersebut.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya dan terwujudnya hewan qurban yaitu dari sebagian gaji anggota polres disisihkan untuk memenuhi Sunnah nabi Ibrahim As (Qurban).Keluarga besar Polres Sumbawa Barat yang telah mengqurbankan 53 ekor sapi yang sudah dibagikan kepada masjid - masjid, Organisasi dan panitia qurban di Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar