Team Puma Polres Sumbawa Barat Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Panah

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Team Puma Polres Sumbawa Barat bersama Unit Reskrim Polsek Taliwang sekitar pukul 00.30 wita,berhasil mengamankan seorang pelaku melakukan tindak pidana pencurian berupa panah di Kelurahan menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.jumat (31/7/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.ik,.M.H.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam siaran pers mengatakan.Korban pencurian bernama Andi Arya Saputra 17  tahun,laki laki,
Alamat Rt. 02 Rw. 04 Lingkungan Menala Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

"Diduga pelaku pencurian panah (1 Busur dan 6 anak panah) berinisial (IR)
umur 22 tahun, Laki-laki, alamat Lingkungan Sampir, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat."jelasnya.

Ia menjelaskan, kronologi kejadiannya
yaitu berawal pada hari sabtu tanggal 7 maret  2020 sekitar 00.03 wita bertempat di rumah saudara Wari Fahrozan di lingkungan motong Kelurahan Kuang kecamatanTaliwang kabupaten Sumbawa Barat.Pelaku melakukan pencurian dengan cara mengambil satu unit busur dan 6  anak panah yang telah disimpan di atas lemari di rumah saudara Wafi Fahrozan oleh korban lalu pelaku membawa pulang dan menyimpanya di rumah pelaku.

Lanjut, Kemudian selang satu bulan (IR) pelaku menjual busur panah beserta anak panah tersebut ke saudara Bayu dengan harga Rp.350.000. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 15.000.000, dan melaporkan ke Kantor kepolisian sektor taliwang untuk ditindak lanjuti.

"Setelah petugas mendapatkan laporan dari korban bahwa pelaku (IR) mencuri panah di rumah nya korban,kemudian Team Puma berhasil menagkap pelaku (IR) di lingkungan karang Poto Kelurahan Menala kecamatan Taliwang, kabupaten Sumbawa Barat dengan ada perlawanan"Bebernya.

Selanjutnya pelaku bersama Barang Bukti berupa,1 buah busur panah merk SF Archery warna putih dan 6 buah anak panah,diamankan di mapolsek Taliwang guna Kepentingan Peyidikan.(Rozak).

0 komentar:

Posting Komentar