Tim Pamatwil Polda NTB di Dampingi Kapolres KSB Kunjungan dan Pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Rusunawa

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kunjungan dan Pengecekan protokol kesehatan oleh Kapolres Sumbawa Barat bersama dengan Pamatwil Wilayah KSB, Dandim 1628/SB dan Wakapolres Sumbawa Barat sekitar pukul 12.15 wita bertampat di Rusunawa Menala Praja yang di rangkaikan dengan pengecekan kesiapan protokol Kesehatan di Desa Tamekan dampingi Oleh Kapolsek Taliwang.Senin (13/7/2020).

Pengecekkan kesiapan protokol kesehatan Covid-19.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.MH.
Dandim 1628/SB LETKOL Czi Eddy Oswaronto, ST.Pamatwil Wilayah KSB AKBP Jolmadi KA YANMA POLDA NTB.
Wakapolres Sumbawa Barat KOMPOL Teuku Ardiansyah,SH.Kapolsek Taliwang AKP MUH.Fatoni, SH.Dokter Pasien Covid-19 Rusunawa Menala Praja Dr.YUDHI.Petugas Jaga Rusunawa berjumlah 12 orang yang terdiri dari TNI-POLRI, Sat Pol PP, Public Safety Center 119, Dikes dan puskesmas Taliwang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono ,Sik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam siaran pers menyampaikan. Maksud kedatangan kami di sini yaitu ingin memberikan Motivasi kepada petugas jaga rusunawa agar tetap semangat dalam menjalankan Tugasnya.

"Saat ini di NTB sedang berlangsung lomba kampung sehat yang merupakan ide dari bapak kapolda NTB dan Kami di KSB juga mengadakan kegiatan Transportasi Sehat yang bertujuan agar menumbuhkan Kesadaran Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehat."Kata Kapolres

Kapolres KSB menambahkan,mari kita bekerja secara ikhlas dan maksimal karena ini merupakan salah satu misi kemanusiaan.Apabila ada kendala dalam pelaksanaan tugas dilapangan mohon di sampaikan agar menjadi bahan untuk kami pada saat rapat di Gugus Tugas Kabupaten.

Dr.YUDHI selaku Dokter yang bertanggung jawab di Rusunawa Menala Praja mengucapkan,Terimakasih kepada bapak kapolres beserta rombongan yang sudah berkesempatan datang berkunjung di Rusunawa Menala Praja tempat Karantina Covid19 pada siang hari ini.

"Untuk jumlah pasien saat ini yang masih di rawat yaitu 3 orang dan terkait dengan Fasilitas di Rusunawa Saya rasa sudah Cukup Baik.Terimakasih juga kepada Pihak keamanan yang sampai saat ini sudah membantu kami sehingga situasi masih kondusif."Terangnya.

Selanjutnya sekitar pukul 12.35 wita Kapolres Sumbawa Barat Beserta Rombongan Menuju Lokasi peninjauan Kampung Sehat di desa Tamekan, melakukan pertemuan dengan Kepala Desa dan Staf Desa Tamekan Kecamatan Taliwang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.ik.M.H.menyampaikan ucapan.Terimakasih kepada bapak kepala desa dan staff desa yang sudah menyambut kedatangan kami dengan Baik.Kedatangan kami di sini untuk memotivasi rekan rekan agar tetap semangat dalam bekerja di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Saya juga mengapresiasi Apa yang sudah di lakukan di desa tamekan ini dalam mendukung program lomba kampung sehat.Dan juga menghimbau agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam penerapan New Normal.Mari kita bersinergi dalam membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat."Tegasnya

Kepala Desa Tamekan menyampaikan Ucapan.Terimakasih kepada bapak Kapolres beserta rombongan yang sudah berkunjung di desa kami desa tamekan. Alhamdulillah kami di desa Tamekan masih Dalam situasi Zona Hijau.

Lanjut Kades, kami juga mendukung penuh program dari bapak kapolda NTB terkait dengan lomba Kampung Sehat.
Untuk desa tamekan kami bersama dengan babinsa dan bhabinkamtibmas terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penerapam protokol kesehatan Covid-19.

"Kami di desa tamekan agar Program kampung sehat ini terus berjalan karena dengan adanya program tersebut masyarakat di ajarkan untuk mulai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) "Harapannya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar