TMMD Ke 108 Pa Sahli TK II Kasad Bid Was Aspas Brigjen TNI Syafrial P.Sc.M.Tr Han Kunker ke Makodim 1628 Sumbawa Barat NTB.


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kunjungan kerja Pa Sahli tk II Kasad Bid Was Aspas Brigjen TNI Syafrial, P.Sc, M.Tr (Han) dalam rangka melaksanakan  kunjungan kerja pengawasan evaluasi pelaksanaan TMMD ke 108 tahun 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat. Bertampat di Makodim 1628 Sumbawa Barat.Pada Kamis (09/07/2020).

Dalam hal ini turut hadir Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin ST. Ketua DPRD Sumbawa Barat Kaharuddin Umar, Dandim 1628/Sumbawa Barat letkol Eddy Oswaronto ST.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.Kajari Sumbawa Barat Nusriwan Sahril SU.MH.Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Ceppy Ahmad Hidayat S.Ag. Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Achmad Nurodin Hidayat S.Sos.Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat serta ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Sedangkan rombongan Wasev Sebagai berikut, Pa Sahli tk II Kasad Bid Was Aspas Brigjen TNI Syafrial, P.Sc, M.Tr (Han).Kasi Ter Korem 162/WB Letkol Inf Budi Rahmawan. Pabanda Lakopsbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad Kapten Aflahal Mukmin SE.

Sambutan Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST.mengucapkan syukur Alhamdulillah, kita bisa berkumpul hari ini dalam rangka penyambutan tim dari angkatan darat yang akan melakukan pengecekan TMMD lokasinya di seminar sakit Kecamatan Brang Rea, kabupaten Sumbawa Barat.

"Sumbawa Barat terdiri dari 8 kecamatan dan didirikan pada tahun 2003. Kami sangat bersyukur dengan kehadiran TNI di tengah masyarakat dan kami memanfaatkan TNI untuk bekerja sama dengan Rakyat,seperti Rehab rekon dari akibat gempa bumi,kita paling cepat dan baik di Indonesia dalam menangani Rehab rekon.TNI Polri tetap bahu membahu bergotong royong untuk memajukan Sumbawa Barat"Kata Wabup

Wabup menambahkan,walaupun di tengah Covid-19 kami meminta dukungan TNI dan Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini sangat di terima baik oleh masyarakat Sumbawa Barat.Kodim 1628 Sumbawa Barat membantu membangunkan jalan usaha tani rehab rumah dan pembangunan masjid.

"Selamat Datang kepada jendral yang sudah hadir di Kabupaten Sumbawa Barat ini dalam rangka meninjau pelaksanaan TMMD  ke 108 dan bapak bisa meninjau langsung ke lokasi TMMD bangaimana TNI bersama rakyat bersinergi"Jelasnya.

Tim Wasev Brigjen TNI Syafrial, P.Sc, M.Tr (Han) menyampikan Ucapan terima kasi kepada Forkominda Kabupaten Sumbawa Barat atas sambutan nya yang mana sambutan nya yang sangat luar biasa ini dan alhmadulillah kita bertatap muka dalam rangka pengawasan pelaksanaan TMMD ke 108 yang ada di wilayah kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami atas nama TNI AD mengucapkan terima kasih kepada Forkominda yang sudah berpartisipasi dan dukungannya atas pelaksanaan TMMD ke108 ini.Kami datang kesini untuk mengawasi pelaksanaan TMMD ke 108 di seluruh Indonesia sudah ada 44 tim yang melaksanakan TMMD dan kami ingin mengecek sampai sejauh mana pelaksanaan TMMD ke 108 yang ada di wilayah kabupaten Sumbawa Barat"jelas Bintang Satu

Beliau berharap, kegiatan TMMD ini selesai tepat waktu dan hasilnya harus lebih maksimal dan bisa dimanfaatkan atau dirasakan oleh masyarakat.TMMD ini adalah roh nya kebersamaan karena di dalam nya melibatkan TNI dan Polri beserta masyarakat. Alhamdulillah kegiatan TMMD ini masih diterima oleh masyarakat secara luas.

Selaku Pimpinan khususnya Kasad berharap agar apa yang di lakukan TNI harus bisa bermanfaat pada masyarakat.Khusus Dansatgas, saya menginformasikan bahwa ada kebijakan dari pimpinan agar di pertimbangkan keamanan masyarakat maupun personil TMMD karena selama ini personil yang terlibat TMMD bergabung dengan masyarakat dan karena mengingat saat ini masih kondisi Covid-19 harus di perhatikan sesuai protokol kesehatan.

"Mari manfaatkan momentum ini, anggaplah kegiatan ini adalah amal ibadah kita.Selama dalam kegiatan tidak ada pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan TMMD,untuk itu ditekankan kembali ke seluruh anggota nya yang terlibat TMMD."Harapannya

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST.Dalam paparannya,
Kodim 1628/SB merupakan salah satu jajaran Satkowil di korem 162/WB yang mempunyai tugas dan tanggung jawab Teritorial di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat yang melaksanakan tugas kegiatan TMMD.

"Pertimbangan pemilihan lokasi sasaran TMMD adalah mengingat di wilayah tersebut yang merupakan daerah terpencil yang belum tersentuh sama sekali dengan pembangunan Infrastruktur terutama sarana prasarana dalam bentuk jalan."jelasanya

Kegiatan TMMD ke 108 yang di laksanakan oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat merupakan salah satu upaya dalam rangka membantu Pemkab Sumbawa Barat dalam proses percepatan pembangunan kategori kesra masyarakat, kategori taraf hidup masyarakat, lancarnya arus trans dan ekonomi maupun kategori pembangunan Sarpras dan infrastruktur untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar