TNI Peduli, Kodim 1607/Sumbawa dan Paguyuban Tionghoa Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu


Sumbawa.journalntb.com – Sebagai wujud kepedulian bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, Kodim 1607/Sumbawa bersama Paguyuban Masyarakat Tionghoa Indonesia, menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan paket Sembako kepada Jemaat Gereja bertempat di bertempat di Posyandu Anyelir Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1607/Sumbawa . Sabtu (11/07).

Kegiatan bhakti sosial ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., Pasi Ter Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Surasa, Danramil 1607 - 01/Kota Kapten Inf Abidin, Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 1607/Sumbawa Ny. Nana Samsul Huda beserta anggota Persit, Pendeta Gereja Baitani Ishak Silan, S.Th beserta para Jemaat Gereja dan Ketua Paguyuban Tionghoa Kabupaten Sumbawa Ade beserta anggota yang berjumlah sekitar 70 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., mengatakan bakti sosial hari ini merupakan kerja sama Kodim 1607/Sumbawa bersama Paguyuban Tionghoa kota Sumbawa untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid 19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta semoga dengan Tali Kasih ini hubungan kekeluargaan kita semua bisa semakin erat," ungkap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1607/Sumbawa juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. "Patuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu gunakan masker jika berpergian, serta rajin mencuci tangan," lanjut Dandim.

Selesai memberikan bantuan paket sembako kepada Jemaat Gereja Baitani, kegiatan bakti sosial tersebut disalurkan kepada warga kurang mampu di 5 Desa di Kecamatan Moyo Hulu. Babinsa Koramil 08/Moyo Hulu secara door to door menyalurkan bantuan tersebut.(**)

0 komentar:

Posting Komentar