Cegah Penyebaran Covid-19 Anggota Sat Polairud Polres Loteng Mendata dan Edukasi Crew K.M Modern

PRAYA.journalntb.com- Anggota Sat Polairud Polres Lombok Tengah (Loteng) yang terdiri dari Aipda Lalu zulhelman hakim, Brigadir M.Saleh,Brigadir Hartono dan didampingi bersama TNI Ankatan Laut, Pos Teluk Awang dan sahbandar perikanan Teluk Awang melakukan pendataan terhdap Crew K.M Modern .

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (15/8) sekitar pukul  15.30 WITA di Darmaga tiga Perikanan Teluk Awang ini untuk memastikan agar semua crew dalam menjalankan tugasnya harus tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Salah seorang anggota Sat Polairud Polres Lombok Tengah,Aipda Lalu zulhelman hakim menegaskan bahwa, selain melakukan pendataan Crew. Namun, pihaknya juga meminta kepada para Crew untuk mengecek suhu tubuh mereka, untuk memastika n mereka terhindar dari penyebaran Covid-19

"Kita sudah melakukan pendataan Crew K.M Modern  dan meminta kepada seluruh Crew K.M Modern agar mengetes suhu tubuh dan memastikan Crew kapal tidak ad yang sakit," ungkap Aipda Lalu zulhelman hakim, kemarin.

Dijelaskan bahwa hal ini penting dilakukan, mengingat situasi saat ini penyebaran virus Corona masih terjadi. Sehingga perlu dilakukan pencegahan dari berbagai lini. Termasuk di wilayah laut untuk para nelayan.

"Pemeriksaan kita lakukan sembari memberi himbauan tentang protokol kesehatan Virus Covid-19. Memastikan suhu tubuh Crew K.M Modern tetap Normal untuk mendeteksi dini Virus Covid-19,"tegasnya.

Dari pengecekan yang dilakukan, diketahui jika seluruh Crew K.M Modern, sudah mulai mengerti terkait bagaimana protokol Covid-19. Pihaknya juga menegaskan, bahwa akan tetap memberikan edukasi kepada para crew kapal untuk tetap mematuhi protokol Covid-19.

"Dari hasil pemantauan kita memang rata- rata mereka paham dan mengerti protokol kesehatan Virus Covid-19 agar tetap menjaga jarak dan memaki masker dan memang seluruh  Crew K.M Modern, dalam keadaan sehat,"tegasnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar