Dandim 1628 /SB Bersama Polres KSB Patroli Skala Besar Libatkan Sat Pol PP dan Dishub Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam Cipta Kondisi jelang pilkada 2020 TNI-Polri bersama Instansi terkait melakukan patroli skala besar dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19, bertempat di Polsek Taliwang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan patroli skala besar di pimpin Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi S.T.M.I.P yang di hadiri oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat,S.Sos Kabag Ops Polres,  Danramil 01/Taliwang, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat, KBO Sat Binmas Polres, Para Perwisara staf Kodim 1628/Sumbawa Barat beserta anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Polres Sumbawa Barat, Dishub, dan Sat Pol PP sejumlah ± 70 orang.

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.M.I.menyampaikan,bahwa baru pertama kalinya memimpin Apel gabungan patroli skala besar dan berkoordinasi dengan Polres Sumbawa Barat,dia merasa sangat bangga atas kekompakan seluruhnya karena terlihat pada apel gabungan ini.

"Kepada rekan semuanya agar kita tetap jaga kekompakan dan bersinegitas dalam melaksanakan tugas, nanti akan di sampaikan oleh Kapolres bagaimana mekanisme pelaksanaan patroli gabungan ini" jelas Dandim

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.IK.MH.dalam patroli skala besar menyampikan ucapan syukur dan terima kasih,karena dalam kegiatan pada malam hari ini tentunya saya berterima kasih kepada Dandim atas sinergitas nya.

Ia menambahkan,saya ingatkan kepada kita semua bahwa akhir akhir ini masyarakat kita sudah jenuh dengan Covid 19 ini dan banyak yang tidak menggunakan masker, ini tugas kita semua sesuai arahan Menkopolhukam kemarin melalui Vicon.

"Tugas kita adalah bagaimana penanganan penyebaran Covid-19 dan bagaimana meningkatkan ekonomi di wilayah.Saat ini sedang uji klinik terkait vaksin Covid-19. Dan tugas kita adalah mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan."terangnya

Selain itu,Tetap menggunakan masker di setiap kegiatan, selalu melakukan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,masyarakat kita sudah banyak yang berkerumunan yang tidak menggunakan masker, saya minta ini tugas kita untuk mengingatkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Hari ini di Kabupaten Sumbawa Barat kedatangan bapak gubernur NTB, artinya ada tamu VIP di wilayah kita, kita tetap jaga keamanan di wilayah KSB,fokus kita berpatroli memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengutamakan protokol kesehatan."Pungkasnya

Selanjutnya anggota gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait melakukan patroli skala besar, dimulai dari Simpang Teratai, Termnal Tanah Mira, kompleks KTC, Tiangnam, Kembali ke Mako Polsek Taliwang.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar