Gelar Ops Patuh Gatarin 2020 Polres KSB Bagikan Ribuan Kupon Berhadiah Pada Pengendara

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Operasi Patuh Gatarin 2020 yang digelar selama dua pekan hingga tanggal 5 Agustus mendatang terus rutin digelar. Selain memberikan pendindakan terhadap para pelanggar, Polisi juga memberikan kegiatan bagi masker ke pengendara yang tak kenakan masker, serta membagikan vitamin dan kupon bagi pengendara yang lengkap.

Jajaran Satlantas Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakannya dengan cara yang edukatif dan inovatif.

"Kita lakukan di wilayah Sumbawa Barat dengan pendekatan edukatif, sehingga razia tidak terkesan menakutkan," kata Kasatlantas Polres Sumbawa Barat, AKP Putu Gde Caka SIK.

Dalam Operasi Patuh Gatarin 2020 di wilayah NTB, Satlantas Polres Sumbawa Barat tidak hanya melakukan razia di jalan utama, namun juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Transportasi Sehat Guna mendukung Program Kapolda NTB Lomba Kampung Sehat di tiap Desa yang ada di Setiap Kecamatan Sumbawa Barat dengan melibatkan jajaran Polsek di Kecamatan terkait.

Selain memeriksa kelengkapan surat seperti SIM dan STNK, para Polantas juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm untuk pengendara roda dua, dan sabuk pengaman untuk roda empat Serta penggunaan masker dan selalu membawa hensanitaizer untuk menuju Nurut Tatanan Baru (NTB) . 

"Dalam Kegiatan Operasi Tahun ini, sat lantas tidak hanya melakukan penindakan Terhadap pelanggar,Namun Kita fokus pada penerapan protokol kesehatan covid," katanya.

Upaya edukasi dilakukan agar masyarakat semakin sadar tentang pentingnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran dalam Berlalulintas (Kamseltiblantas) dan juga pentingnya menjaga kesehatan guna memutus rantai virus covid-19 ini. 

Putu mengatakan, untuk mendukung program Kampung Sehat ,   operasi Patuh Gatarin 2020  dilakukan di tiap Desa.Dengan membagikan Masker dan Kupon Kepada masyarakat yang melengkapi syarat Lomba transportasi sehat. 

"Tujuannya agar kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol covid 19 dan kebiasaan tertib berlalulintas ini bisa lebih meluas. Jadi jangan hanya di jalan utama saja masyarakat tertib, tapi abai di jalur-jalur sepi," Pungkasnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar