HMS Membagikan 2.000 Bibit Pohon Jambu Mente Super Se Pulau Sumbawa

Sumbawa.journalntb.com-
Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin, ST, MM. Yang akrab disapa HMS, yang memiliki jiwa Sosial,Humanis dan Sederhana selalu mengenakan sarung khas Mbojo (Bima).

Dari pantauan Media,HMS ini merupakan anggota legislatif tiga kali menduduki kursi di Senayan Jakarta dengan berbeda-beda komisi, sehingga nama HMS di pulau Sumbawa sudah tidak asing lagi di masyarakat, yang dikenal jiwa sosialnya terhadap masyarakat di pulau Sumbawa.

Selain itu juga, dalam pandemi covid-19 HMS menyumbangkan 50 persen gajinya untuk menangani dampak Covid19 di masyarakat Pulau Sumbawa, mulai penyemprotan disinfektan, pembagian Hand Sanitazer, pembagian masker dan paket sembako .

"Mari kita manfaatkan setiap jengkal tanah disekitar kita demi kelestarian bersama,kali ini kita menanam Jambu Mente di Lenangguar Kabupaten Sumbawa"kata HMS saat dirinya dikonfirmasi Media Via Seluler.Selasa (4/8/20).

Lanjut HMS,saat dirinya membagikan 2000 bibit pohon jambu mente yang tersebar di pulau Sumbawa,dirinya didampingi oleh Dir Benih Dirjen Perkebunan Departemen Pertanian RI  Bapak M.Saleh,Kabid Perkebunan NTB H.Rifai dan Kabid Perkebunan Kabupaten Sumbawa Bapak Haerudin.

Ia menambahkan, langkah ini dilakukan untuk merangsang masyarakat agar menanam,dan tujuan membagikan bibit jambu mente agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong."Mari kita manfaatkan lahan yang ada untuk menanam tanaman produktif"jelasanya

Kepala bidang perkebunan kabupaten Sumbawa Haerudin mengucapkan, terima kasih dan apresiasinya dalam bantuan dan kunjungan nya beliau H.Muhammad Syafrudin, ST, MM.  Selaku anggota DPR RI yang merakyat, dan seperti inilah sebagai anggota legislatif yang dibutuhkan oleh rakyat.

"Beliau adalah sosok wakil rakyat yang merakyat,tidak ada jarak antara pejabat dengan rakyat karena memang para legislator adalah wakil rakyat"Ucap Haerudin 

Ia menambahkan, cara belusukan yang HMS lakukan sangat mengena dihati kami yang nota bene para rakyat yang haus perhatian.Demikian juga dengan penetapan sasaran bantuan, HMS menggunakan data yang ada di Dinas artinya bahwa data tersebut adalah memang data sebenarnya yang ada dilapangan bukan fiktif.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar