Implementasi Inpres Nomor 6 TNI Polri Patroli Skala Besar di Tiga Lokasi di Wilayah Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
TNI -Polri patroli skala besar sebagai bentuk implementasi instruksi president no 6 tahun 2020 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019 ( covid 19 ) dan antisipasi 3 C dan perkelahian pemuda di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu malam (29/8/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat dalam siaran pers mengatakan.Kapolres mengajak kita bersama sama belajar dengan kejadian yang terjadi di Jakarta dan tetap bersinergi dalam menjalankan tugas sehari - hari.

"Sesuai perintah Bapak Presiden melalui Inpres (Instruksi presiden) No.06 tahun 2020.Panglima TNI dan Bapak Kapolri agar tetap bersinergi menjaga keamanan NKRI serta menekan penyebaran Covid 19 di masing masing wilayah."Tegas Herman

Kapolres menambahkan,Kegiatan patroli skala besar ini rutin kita laksanakan setiap malam minggu sebagai bukti loyalitas kita kepada negara dan bentuk sinergitas TNI POLRI dan Instansi terkait.Berdasarkan informasi yang kita terima bahwa hari kemarin terdapat 3 orang penambahan Kasus Positif Baru Covid 19 di Kabupaten Sumbawa Barat.

Lanjutnya,karena saat ini banyak kita lihat warga kita sudah mulai abai dalam menerapkan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker.Kami ucapkan banyak terimakasih kepada personil yang telah melaksanakan penertiban terkait penggunaan masker.

"Berdasarkan data hari kemaren masih terdapat 5 orang yang dinyatakan positif Covid 19 di Kabupaten Sumbawa Barat.Kita akan menerapkan sanksi kepada masyarakat dan pelaku usaha yang tidak menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 di tempat tempat umum.Dan mari kita laksanakan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi"Jelasanya.

Dandim 1628/ SB Letkol. CZI Sunardi,S.T.M.I.P.menyampikan mari kita semangat dan jalin komunikasi yang baik dengan elemen terkait. Jaga kesatuan dan kekompakan terkait kejadian di Jakarta dengan sama sama menjalin komunikasi.

"Tetap semangat, dalam bertugas untuk bangsa dan negara, Ikhlas dan yakin apa yang kita laksanakan sebagai ladang ibadah "kata Letkol Sunardi

Kegiatan patroli skala besar dipimpin oleh Kabag Ops Res Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH.dengan membagi personil gabungan menjadi 3 kelompok dengan sasaran pelaksanaan Patroli sebagai berikut,
a. Taman Tiang Nam Kel. Arab Kenangan
b. Bundaran Tugu Pesawat 
b. Komplek KTC.

Petugas gabungan patroli skala besar dengan memberikan himbauan kepada masyarakat serta pengunjung diantaranya,
- wajib menggunakan masker.
- menggunakan handseinitaizer.
- cuci tangan dengan air dan sabun.
- jaga jarak.

* Melaksanakan Razia pengendara yang tidak menggunakan masker di Bundaran Tugu Pesawat
* Memberikan teguran dan sanksi sosial berupa tindakan fisik bagi masyarakat dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar