Inilah Sejumlah Kegiatan Koramil Jajaran Kodim 1628/SB Sambut HUT RI ke-75.

Sumbawa Barat.journalntb.com - Sejumlah kegiatan dilakukan Koramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam menyambut HUT RI ke-75 yang jatuh pada Senin mendatang. 

Seperti yang dilakukan  Posramil Jereweh yang melakukan Bakti sosial gotong royong bersama masyarakat di jalan seputaran bangunan Koramil Jereweh yang baru berseta anggota Polsek Jereweh, Jumat (14/8). 

Gotong royong juga dibantu para agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) se-Kecamatan Jereweh.

Dandim 1628/SB Letkol CZI Sunardi ST MIP, saat ditemui di Taliwang, Jumat, mengatakan, menjaga kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan umum sangat penting sebagai salah satu cara untuk menjaga keasrian,  yang tentu akan berdampak positif pada aktifitas masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

"Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara TNI dengan rakyat melalui gotong royong yang sudah menjadi ciri khas dan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga dan dilestarikan," ungkapnya. 

Sedangkan Koramil Sekongkang, melalui Babinsa Desa Tatar, Serda Herman Efendi melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah binaannya. 

Dalam kegiatan itu, Babinsa membahas tentang Nurut Tatanan Baru dan selalu berpedoman pada protokol kesehatan.

Berbeda dengan dua koramil sebelumnya,  Koramil Seteluk mengutus seluruh Babinsa nya untuk mengikuti sosialisasi STBM pilar II dan III tahun 2020 di kantor Camat Poto Tano yang dihadiri dan dibuka oleh Camat Poto Tano, Agusman SPt.(red)

0 komentar:

Posting Komentar