Kapolres KSB Apel Tiga Pilar TNI Polri dan Pemda Tindak Lanjuti Inpres Nomor 6 Protokol Kesehatan Covid19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar Apel tiga pilar bersama TNI Polri dan Pemda menindak lanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.di lapangan Graha Fitra Kompleks KTC Jumat 21/8/2020.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.ik,.M.H dalam sambutannya menyampaikan, Apel ini merupakan implementasi dari instruksi presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid19.

"Tujuan Inpres Nomor 6 ini untuk menjamin kepastian hukum dalam penanganan Covid19 harus dikedepankan untuk memberikan upaya paksa terhadap masyarakat agar lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan"Jelasanya

Disiplin masyarakat yang diharapkan berupa kewajiban mematuhi protokol kesehatan antara lain,Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak (3M).Selain itu, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Adapun sasaran yang perlu mendapat perhatian khusus dalam pendisiplinan masyarakat meliputi Perkantoran/Tempat kerja, Tempat usaha,Sekolah/Institusi pendidikan, Tempat Ibadah, terminal, pelabuhan, Bandara, Transportasi umum,Toko,Pasar Modern, Pasar tradisional, Tempat wisata, area Publik dan Fasilitas Umum lainya.

Karna tugas polri adalah memberi dukungan kepada pemerintah dengan mengerahkan kekuatan Polri dalam pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan di masyarakat dengan cara.
* Kerjasama , Koordinasi dan Sinergi yang kuat dengan Pemda, Mensosialisasikan Perda Pencegahan Covid19,
*Melanjutkan operasi Aman II, Kabaharkam Polri sebagai Kaopspus dan Kapolda sebagai Kaopsda (Satgas Deteksi,Satgas Cegah, Satgas Penanganan,Satgas Gakkum,dan Satgas Bantuan Sosial.
*Melakukan edukasi dan sosialisasi melalui darat (Door to Door kepada komunitas, bagi masker,Brosur, bagikan Hand Sanitazer,pasang sepanduk).
*Melalui udara optimalkan peran Kadiv Humas, Kabid Humas Polda dan Humas polres yang bersinergi dengan para netizen dan warganet dengan memberikan himbauan melalui spanduk,Meme, Video pendek,film kartun, YouTube dll.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar