Kapolres Sumbawa Barat Tetapkan 4 Tersangka Tindak Pidana Korupsi BPR NTB

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar Press Release terkait tindak pidana umum (Tipidum)dan tindak pidana korupsi (Tipidkor)kasus BPR NTB (Bank Pengkreditan Rakyat) bertempat diloby Polres Sumbawa Barat (25/8/2020).

Dalam Press Release tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K., M.H. yang didampingi Kasat Reskrim Sumbawa Barat AKP Afrizal SIK.Kasi propam IPTU Karyadi. Kanit Tipidkor sat reskrim IPDA Zaenal Abidin. Kanit 3 Sat reskrim AIPDA Komang Darmada.Penyidik Tipidkor sat reskrim BRIPKA Herman SH.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH menyampaikan,terkait dengan kasus tindak pidana korupsi, pada saat ini polres KSB sedang melakukan penyidikan sebanyak 4 kasus dan penyelidikan sabanyak 3 kasus tindak pidana korupsi.

"1 kasus terkait dengan korupsi yang terjadi di Bank BPR NTB alhamdulillah hasil penyidikan sudah di nyatakan  lengkap oleh teman teman dari Kejaksaan dan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti."Jelasnya

Selanjutnya untuk kasus di BPR NTB penyidik sudah menetapkan tersangka sebanyak 4 orang yang terdiri dari inisaial SM jabatannya Kabag Kredit, inisaial ID Jabatan Kabag Oprasional Kredit, inisaial SW jabatan Kabag Umum, dan inisaial HD jabatan Staf di BPR.

"Kenapa Kasus BPR NTB ini masuk ke Tipidkor karena BPR NTB itu merupakan Saham dari Pemerintah Daerah."tegasnya

Sebagai barang bukti tindak pidana korupsi (Tipidkor).
- Dokumen petunjuk oprasional PD,BPR NTB Sumbawa Barat.
- Penggunaan tabungan nasabah.
- Penggunaan angsuran kredit Nasabah
- Pengajuan kredit fiktif.
- Dokumen APBDES TA. 2017-2018.
- Uang sebesar Rp. 41.596.000.
- Warkah buku tanah.
- Sertifikat tanah.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar