Lomba Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Ampenan Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Menebar Ribuan Bibit Ikan Lele

Mataram.journalntb.com - Dalam rangka menunjang program Lomba Kampung Sehat yang digagas oleh Polda NTB, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram menebar ribuan lebih bibit Ikan lele. 

Penebaran sebanyak 1.650 bibit Ikan lele ini dilakukan secara bertahap,  yakni pada hari Jumat dan Minggu,  (8  dan 16 Agustus 2020), di pondok Pelangi Kelurahan Bintaro,  Ampenan, Kota  Mataram. 

Sekretaris Lurah (Seklur) Bintaro, Emmy Sulistiawati mewakili Kelurahan Bintaro  saat menebar bibit ikan lele di Pondok Pelangi Kelurahan Bintaro, didampingi Babinsa, dan Babinmaspol Kelurahan Bintaro serta para kader Kelurahan Bintaro. 

Seklur Bintaro sangat mengapresiasi program budidaya ikan lele yang digagas oleh warga pondok pelangi. Karenanya Ia berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan demi meningkatkan perekonomian warga setempat. 

''Saya berharap, budidaya ikan lele ini bisa menambah pendapatan bagi masyarakat," ujarnya,  Minggu, (16/8). 

Selain itu Seklur juga berharap agar kegiatan tebar bibit ini tidak hanya seremonial saja kemudian sepi, tetapi selanjutnya untuk betul-betul ditekuni hingga berhasil. 

"Saya harap, ini memang diseriusi. Jangan hanya tebar bibit, sudah itu selesai. Tapi harus dirawat sampai panen dan jadi uang," harap Emmy.

Solihin Sekretaris Lomba Kampung sehat kelurahan Bintaro juga menyampaikan,  bahwa budidaya ikan lele ini dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan. Tak hanya itu warganya pun memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayur mayur. 

"Kegiatan kita hari ini adalah upaya mewujudkan  ketahanan pangan yang mandiri bagi warga. Selain budidaya ikan Lele,  kami juga melakukan pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan menanam sayuran," ungkapnya,(***)

0 komentar:

Posting Komentar