Peringati HUT RI Ke 75 Senkom Mitra Polri Sumbawa Barat Upacara Virtual Melalui Zoom dan SDC

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan Upacara Memperingati HUT RI ke 75 secara Virtual melalui aplikasi Zoom dan SDC (Senkom Digital Communication) bertempat di Studio mini Sumbawa Barat.Senin 17 Agustus 2020.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Rozak menyampaikan. Senkom merupakan organisasi resmi dibidang Kamtibamas (keamanan dan ketertiban) dan sudah memiliki MOU dengan Mabes Polri.

"Keberadaan Senkom Mitra Polri di Nusantara ada 33 propinsi dan 450 kota dan kabupaten, tugas Senkom membantu polri dan masyarakat jika ada gangguan Kamtibmas di wilayah melalui informasi dan komunikasi,"Jelasnya

Dalam hal ini, Upacara HUT RI Ke 75 secara langsung dipimpin oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi yang selaku inspektur upacara melalui virtual yang di ikuti seluruh jajaran Senkom Mitra Polri se Nusantara.

Jajaran Senkom Mitra Polri berkomitmen membantu aparat dalam menciptakan kondusifitas di seluruh wilayah dimana Senkom berada. Komitmen yang dilakukan ini muncul, lantaran adanya insiden intoleransi yang baru saja terjadi belum lama ini.

"Kami sudah menekankan kepada anggota kami di seluruh Indonesia agar semua selalu membantu kamtibmas dalam memerangi segala hal yang bertindak anarkis di negeri ini," terang Ketua Umum Pimpinan Pusat Senkom Mitra Polri, H Katno Hadi kepada wartawan, Senin (17/8).
 
Dikatakan, langkah itu dinilai penting agar Indonesia khususnya Kota Solo terhindar dari perpecahan bangsa. Dalam tugas maupun fungsi memberikan informasi kepada aparat kepolisian, Senkom mengandalkan alat komunikasi seperti Senkom Digital Comunication (SDC) yang digunakan untuk koordinasi mulai dari pusat hingga di daerah bahkan sampai di tingkat kampung.

"Kami memiliki alat komunikasi itu, untuk berkomunikasi lintas wilayah dan memberikan informasi kepada petugas," jelasnya.

Disinggung terkait kasus intoleran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kampung Mertodranan, Pasar Kliwon, Karno Hadi mengaku, perlunya kerjasama dari berbagai pihak termasuk masyarakat dalam upaya mengamankan lingkungan.

"Komunikasi sangat penting dalam rangka mengantisipasi berbagai gesekan yang timbul serta dalam upaya menciptakan situasi aman, damai dan kondusif di lingkungan masing-masing," tegasnya usai memimpin Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 di halaman Ponpes Budi Utomo, Kadipiro, Banjarsari,(Rozak).

0 komentar:

Posting Komentar