Tim Gabungan Berhasil Temukan Pemancing Asal Sekotong Dalam Keadaan Selamat

Lombok Barat.journalntb.com-Setelah melakukan pencarian Seorang nelayan atas nama Hambali (40) warga Dusun Labuan Poh  Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Kab. Lobar, yang sempat dinyatakan hilang akhirnya di temukan  oleh Tim gabungan dari SAR Mataram Bersama Polairud Polres Lobar dan Polsek sekotong. Sabtu (22/8)
Kasat  Polairud  Polres Lombok Barat IPTU Turmuzi mengatakan korban di temukan oleh nelayan di perairan selatan Gili pangang.
"Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,"ucapnya
Saat ditemukan nelayan kondisi korban dalam keadaan lemas dan tim gabungan dan  nelayan langsung  mengevakuasi kerumahnya  Dusun labuan  Poh  Desa Batu Putih.
"Saat ditemuakn korban dalam kondisi lemas,"ujarnya
 Sebelumnya  Hambali di laporkan hilang saat melaut  memancing ikan tongkol di perairan Sekotong pada pukul 05.00 wita dinihari, pada hari  Kamis (20/8) lalu.
 "Korban bersama teman-temannya sekitar 30 orang memancing ikan tongkol, korban sendiri melaut menggunakan perahu mesin 15 PK," tutur turmuzi.
Atas informasi dari  teman korban  rekan korban H. Darmawan dan  Karno, bersama-sama pergi ke Pantai Bangko-bangko untuk melaut.
"korban ini  sendirian menggunakan perahu menuju arah selatan, berpisah dengan nelayan lainnya," jelasnya.
Selain itu  bahwa situasi cuaca saat itu dalam keadaan angin kencang dan gelombang tinggi.
"Segala kemungkinan mungkin saja terjadi, namun demikian Kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas Provinsi NTB," ujarnya
Dengan kondisi cuaca angin kencang dan gelombang tinggi, rekan-rekan korban menduga korban terseret atau dibawa arus laut.(***)

0 komentar:

Posting Komentar