Tradisi Pedang Pora Menyambut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi,S.T,.M.I.P Berserta Ketua Persit Kodim 1628 Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-

Dalam menyambut Dandim baru 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST,.M.IP.dan bersama ketua Persit KCK kodim 1628/SB,jajaran anggota Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa Barat melakukan Pedangpora di Makodim 1628 Sumbawa Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Pukul 08.45 wita rabu (12/8/2020).

Menyambut Dandim baru 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,S.T.,M.I.P. yang di hadiri oleh Sekda Kabupaten Sumbawa Barat H. Abdul Aziz SH.MH, Wakil ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Abidin Nasar ,SP. MP.Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono Sik MH.Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag.Kajari Sumbawa Barat Nusriwan Sahrul SH.MH. Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat,S.Sos. Para Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Para Pasi jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Perwira yang di tunjuk 7 orang jajaran Polres Sumbawa Barat, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Anggota Polres Sumbawa Barat beserta Ibu Persit KCK Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.M.I.P didampingi oleh istrinya menerima Pengalungan kain Selendang Songket oleh Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat,S.Sos,dan menerima tradisi penghormatan Pedang Pora oleh Perwira Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Perwira Polres Sumbawa Barat

Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat S.Sos.dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan Syukur dan Selamat datang kepada Dandim baru Letkol Czi Sunardi ST.M.I.P dan ibu ketua Persit KCK di Makodim 1628 Sumbawa Barat.

Dalam hal ini Kasdim 1628/SB mewakili anggota kodim beserta ibu Persit, kita sangat bersyukur mendapatkan komandan kodim 1628/SB yang baru, Kesempatan tersebut Kasdim 1628/SB melaporkan jumlah anggota Makodim beserta ibu Persit sejumlah 120 orang.

"Untuk kodim1628/SB kita berdiri pada tanggal 3 Mei 2018, kodim kita sangat mudah dibanding kodim lain jajaran Korem 162/WB, dengan pimpinan bapak Dandim baru akan berjalan lebih baik."Harapannya

Sementara itu, Kasdim 1628 /SB membeberkan saat ini kondisi Koramil jajaran Kodim 1628/SB kita baru 3 koramil dan sebentar lagi ada penambahan 2 koramil yaitu Koramil Poto Tano dan Jereweh,ia minta kepada seluruhnya agar kita tetap terbuka maupun transparan untuk kemajuan kodim kita bersama.

Sambutan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP.menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya, saya sangat terharu masuk di kodim ini, ini sangat surprese buat saya dan ini beban saya untuk menjalankan amanah ini, banyak yang memberikan masukan kepada saya itu tanggung jawab saya.

Ia menambahkan,Kodim kita walaupun baru tapi kita tetap menjaga harga diri kita, ini adalah kebanggaan satuan kita, saya minta jangan ada yang merasa kodim ini adalah kodim buangan dan jangan merasa minder, kita tetap semangat untuk membuat prestasi kodim kita ini.

"Untuk kita kedepan ada kegiatan 17 Agustus, untuk itu kita manfaatkan anggota kita beserta ibu Persit dan anak anak kita untuk ikut lomba 17 Agustus untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan kita"jelasanya.

Dandim berharap untuk kedepan nya kita menjalankan tugas dengan fungsi kita masing masing, saya orang nya tidak terlalu protokoler akan tetapi tugas dan tanggung jawab kita tercapai sesuai dengan harapan.Berharap kedepan kita tetap kompak dan dan juga kita manjalankan dinas ini secara kekeluargaan.

"Mohon doa restunya agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik sebagai komandan kodim, dan saya minta kepada Perwira staf untuk membantu saya," Pungkasnya(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar