Berikan Bantuan Alsintan Kelompok tani di Sumbawa Berharap HMS Keempat Periode Duduk di Senayan

Sumbawa.journalntb.com-
H.Muhammad Syafrudin ST.MM Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) akrab disapa HMS, yang sudah tiga kali menduduki kantor DPR RI di Senayan Jakarta dengan berbeda-beda komisi.

Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) dampak ekonomi terasa di masyarakat luas,hal ini HMS berada di tengah-tengah masyarakat se-pulau Sumbawa untuk menyalurkan beberapa bantuan yang diberikan kepada kelompok tani melalui aspirasinya.

Hal ini HMS memberikan bantuan berupa Alsintan di kabupaten Sumbawa sebagai berikut:
1. Power Threseher 3 Unit.
2. Power Threseher Multiguna 2 Unit.
3. Corn Sheller 2 Unit.
4. Corn Sheller Mobile 2 Unit.
5. Comben Herves kecil 1 Unit.
6. Comben Herves Besar 1 Unit.
7. Traktor Roda dua 12 Unit.
8. Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO) 1 kelompok harga Rp.200 juta.
9. Program pangan lestari (PPL) 1 kelompok harga Rp 60 juta.
10. Traktor roda empat 3 Unit.
11. Pompa air 16 Unit.
12. Hand Sprayer 14 buah (5 kelompok).
13. Cultyfator 6 Unit.
14. Motor roda tiga 2 Unit.

"Bantuan berupa Alsintan (Alat Mesin Pertanian) dan sejenisnya kepada kelompok tani se-pulau Sumbawa, pertama bantuan diberikan ke kabupaten Dompu,Kota Bima dan Kabupaten Bima, sekarang di kabupaten Sumbawa dan besok di kabupaten Sumbawa Barat"Jelasnya

Dalam acara tersebut HMS menyampaikan,ada banyak program yang bisa kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat, tetapi kita juga memiliki kewajiban untuk menjaga agar semua fasilitas yang diberikan tersebut dapat berguna serta berfungsi dengan baik.

DPC PAN Sumbawa Umar mengatakan,
mengucapkan terimakasih dan apresiasi nya kepada HMS yang hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi pandemik covid-19 ini,yang mampu memberikan semangat kepada kelompok tani yang ada di kabupaten Sumbawa khususnya dan se-pulau Sumbawa pada umumnya.

"Bantuan Alsintan sampai ke pelosok wilayah kabupaten Sumbawa, seperti
diserahkan mesin padi kepada kelompok tani muda mandiri 2 desa batudulang kecamatan batulanteh ,dan traktor roda 4 untuk kelompok tani cahaya baru desa kelungkung kecamatan batulanteh,"kata Umar Selasa (29/9/2020).

Umar menambahkan, kelompok tani bersyukur sudah bisa dibantu karena dari dulu para kelompok tani hanya mampu bermimpi untuk mendapatkan, dan dengan hadirnya beliau HMS mimpi para petani tersebut sudah terwujud.

"Dengan bantuan Alsintan masyarakat sejahtera dari segi ekonomi melalui bantuan penyokong seperti alat pertanian yang diserahkan HMS hari ini,HMS empat periode Harga Mati"pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar