Bhabinkamtibmas Bimbing Siswa SD Terapkan Protokol Kesehatan

PRAYA.journalntb.com- Dimasa Pandemi Covid-19 ini, tugas dan tanggungjawab Bhabinkamtibmas semakin berat. Pasalnya, selain memastikan keamanan masyarakat, namun polisi desa tersebut juga harus berinovasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda. 
Seperti trobosan Bhabinkamtibmas Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah (Loteng), Bripka Syamsudin.  Untuk mencegah peyebaran Covid-19 pada anak –anak. Polisi yang satu ini mengujungi sekolah SD untuk membimbing anak belajar sereta mensosialisasikan tentang protokol kesehatan.  
Bhabinkamtibmas Desa Pendem, Kecamatan Janapria Loteng, Bripka Syamsudin menyatakan, pihaknya belakangan ini terus berkujung ke semua sekolah dasar (SD) di wilayah setempat.  Hal itu dilakukan, selain untuk memberikan bimbingan belajar, namun untuk memberikan arahan tentang protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 
"Salah satu sekolah yang saya kujungi adalah SD I Pendem," ungkapnya. 
Ia mengatakan, apa yang dilakukan ini, sesuai dengan perintah Kapolres. Bahwa sebagai anggota Polri harus memberikan pelayanan yang terbaik.  Selain itu, tujuan utama mendatangi semua sekolah tingkat SD ini adalah melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru terhadap semua murid SD ini. "Alhamdulilah kedatangan saya mendapat respon dari murid murid dan guru setempat," jelasnya.
Menurutnya, informasi tentang penerapan protokol kesehatan ini bukan hanya penting dipahami oleh masyarakat kalangan usia muda dan tua saja. Melainkan anak –anak yang masih dini juga.  Apalagi, virus korona ini sangat riskan menyerang anak –anak kecil.  "Kalau anak kita sudah berpedoman pada protokol kesehatan. Pastinya mereka akan aman penyebaran Covid-19," ucapnya. 
Ditambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan terkait adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Corona (Covid-19) pada masyarakat umum lainnya.  Masyarakat harus  mematuhi petunjuk pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Semua ini demi masyarakat sendiri untuk antisipasi dampak wabah korona ini. Saya harapkan kedepanya semua pengendara wajib patuhi protokol kesehatan," ungkapnya.
Sementara itu,Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT menyatakan, pencegahan  penyebaran virus korona ini, terus dilakukan dari semua lini masuk wilayah Loteng. "Kita terus melakukan pencegahan hingga sekarang.   Baik dengan melakukan pemeriksaan semua lini masuk wilayah Loteng," jelasnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar