BNNK Sumbawa Barat Lakukan Bimtek Penggiat Anti Narkoba Lingkungan Pendidikan

Sumbawa barat.journaontb.com-
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) dilingkungan pendidikan dengan materi Pengembangan Karakter Individu Sebagai Penggiat Anti Narkoba Lingkungan Pendidikan.Bertempat di Aula rumah makan kedai sawah taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Kamis (24/9/2020).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag menyampaikan.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan sinergitas seluruh komponen pada lingkungan Pendidikan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, serta meningkatkan kontribusi nyata dalam upaya penanganan permasalahan narkoba di lingkungan Pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kegiatan  ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal (23-24)dengan tema Hidup 100 Persen Sadar, Sehat, Produktif Dan Bahagia Tanpa Narkoba, yang dihadiri oleh 20 orang yang Terdiri dari 20 Lingkungan Pendidikan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat"Ucapnya

Pada kesempatan kali ini, BNNK Sumbawa Barat mengharapkan partisipasi dan komitmen untuk melaksanakan program P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba)di Lingkungan Pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun sebagai Narasumber I: Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat (Nusirwan Sahrul,SH.,MH) Materi: Aspek Hukum P4GN

Narasumber II :Kepala BNNK Sumbawa Barat (AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag) Materi: Kebijakan dan Strategi P4GN.

Narasumber III : Sekretaris Dinas Dikbud Kab Sumbawa Barat (Agus,S.Pd.MM) Materi: Group Dynamic dan Pengarahan Program Penggiat Anti Narkoba Lingkungan Pendidikan.

Narasumber IV: dr Spesialis jiwa RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat (dr.jumiarni,M.Kes.,So.KJ).Materi: Dampak Narkoba dari Aspek Medis/Psikis Serta pengetahuan dasar adiksi, konseling dan Rehabilitasi.


Adapun Rencana yang akan di laksanakan oleh penggiat anti narkoba di lingkungan Pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat : 

1. Melaksanakan Sosialisasi P4GN di lingkungan Pendidikan.
2. Melaksanakan Deteksi Dini Terhadap Siswa/i Melalui Test Urine.
3. Membentuk SATGAS Anti Narkoba. 
4. Penyebaran Informasi P4GN Melalui Media elektronik dan Non elektronik.
5. Penyusunan Kebijakan Tentang P4GN di Lingkungan Pendidikan .
6. Memasang Papan Pengumuman Larangan Penyalahguna Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif Lainnya di tempat yang mudah dibaca di Lingkungan Pendidikan .
7. Melaporkan adanya Indikasi Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif Lainnya di Lingkungan Pendidikan.(Rozak)

#NTBTolakNarkoba
#stopnarkoba

Twitter/IG : infobnn_kab_SumbawaBarat
Youtube : BNNK Sumbawa Barat
Facebook : @bnnksumbawabarat
Website : https//sumbawabaratkab.bnn.go.id

0 komentar:

Posting Komentar