Bunda Niken: NTB Rumah Yang Nyaman Untuk Generasi Muda


Mataram - journalntb.com-Ketua Umum International Council for Small Business (ICSB) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasnyah memberikan motivasi kepada 20 Finalis OwnBeat Urban Festival 2020.

"Jadikan ajang ini sebagai momentum untuk mengasah jiwa wirausaha, tanamkan niat yang baik, ikhtiar maksimal, InsyaAllah hasilnya pun menjadi sangat baik," ujar Bunda Niken pada sambutannya di Hotel Vaganza, Jumat, 11 September 2020.

Pemerintah provinsi NTB, lanjut Bunda Niken, memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak-anak muda NTB yang ingin berkarya dan berinovasi untuk NTB Gemilang. "NTB menjadi rumah yang nyaman untuk generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi," tambahnya. 

Bunda Niken melanjutkan, momentum Ownbeat Urban Festival ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para finalis untuk memperkenalkan NTB ke seluruh pelosok negeri. Bahwa, NTB ini punya alam yang indah, punya kerajinan yang bagus, serta memiliki adat dan budaya yang beragam.

"Selain ajang untuk belajar dan mengasah diri, jadikan momentum ini sebagai salah satu jalan untuk mengenalkan keindahan dan kekayaan alam provinsi NTB," pesan Bunda Niken menutup sambutannya.

Sementara itu, salah satu Finalis Ownbeat urban festival, Novia Nirqobli merasa bangga dan senang mendengar motivasi dari Bunda Niken. Ia mengatakan, motivasi yang disampaikan tadi menjadi pemacu untuk terus membangun daerah melalui minat masing-masing.

"Anak-anak muda NTB punya passion yang berbeda, tapi bagi saya, apapun passion kita, harus dimanfaatkan untuk membangun daerah," ujarnya.

Perempuan berusia 18 tahun ini menilai, anak-anak muda NTB sudah didukung penuh oleh pemerintah provinsi NTB. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada ribuan mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Kita sudah diberikan ruang yang sangat luas, untuk selanjutnya kita abadikan kepada daerah kita tercinta," ungkap perempuan asal Kota Mataram tersebut. 
 
Lain lagi Saiful Bahri, Finalis asal Bima yang ikut ownbeat semata-mata untuk mengasah dan ingin memperkenalkan pariwisata di daerahnya. Ia bercita-cita, jika terpilih menjadi duta ownbeat, Saiful akan menghibahkan dirinya untuk membangun daerah. 

"Terpilih ataupun tidak menjadi duta ownbeat, sebagai putra daerah, kita punya cita-cita sama untuk membangun daerah dan bangsa tercinta," ungkapnya dengan tegas. 

Saiful yang juga saat ini merintis usaha kain tenun tersebut mengaku, pandemi Covid-19 meluluhlantakkan dunia pariwisata dan dunia usaha. Ia berpendapat, generasi muda menjadi ujung tombak dalam membangkitkan kembali pariwisata dan wirausaha meski di tengah pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 boleh saja menghentikan orang untuk berwisata. Tapi, pandemi Covid-19 tidak boleh menghentikan tekad kami untuk terus berkarya dan berubah menjadi lebih baik," tutup pria berusia 21 tahun tersebut. (Humas NTB)

0 komentar:

Posting Komentar