Gandeng Habib, Masrun Yakin Menang

 

PRAYA.JournalNTB.com-
Haji Masrun-Habib Ziadi Thohir  bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang disebut-sebut menjadi kuda hitam pada Pilkada Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mendatang yakni, siap bertarung. Pasangan tersebut sepakat menyatukan Organisasi Islam yang ada di NTB umumnya dan di Loteng khususnya. Seperti halnya dengan Organisasi Islam Nahdlatul Wathan (NW), Nahdlatul Ulama (NU), Muhamadiyah, Muhajirin dan organisasi Islam lainnya. H. Masrun mengasaskan, jangan sampai perbedaan Organisasi dalam beragama terpecah belah dengan adanya perbedaan pilihan. Oleh Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk menyatukan organisasi Islam yang ada untuk bersatu padu.

"Kami sepakat mempersatukan organisasi besar yang ada di Loteng ini demi meningkatkan organisasi umat. Kita semua adalah ahlussunah wal jamaah. Jadi, harus tetap mempersatukan umat. Jangan ada lagi ini NU ini NW dan lainnya. Tujuan kita sama untuk membangun mental spiritual dalam membangun Loteng sebab diloteng banyak ponpes yg harus dimajukan, dengan jargon Loteng mendunia dibawah pimpinan kami berdua insya Allah masyarakat Loteng akan lebih baik." tegasnya.

Di hari yang mulia ini, lanjut Masrun, pihaknya menjawab semua pertanyaan di Lapangan terkait partai politik yang mengusung. Pada akhirnya pihaknya mendapat mandat dari 4 partai dengan 1 partai besar dengan 6 kursi, yakni PKS. Selebihnya, ada Hanura dengan dua kursi, PAN 1 kursi, dan Berkarya dengan 1 kursi. Sehingga genap 10 kursi sebagai syarat mendaftar ke KPU.

"Terkait dengan partai Berkarya, kami sudah menanyakan langsung ke KPU pusat. Hasilnya, rekom terbaru disahkan yang disetujui Menkumham. Artinya, kita aman dan tidak ada gejolak," jelasnya.

Terkait dirinya gagal berpasangan dengan Aksar, pihaknya menjelaskan bahwa itu semua merupakan kehendak partai pengusung. Pihaknya juga tidak menyangka akan berpasangan dengan Tgh. Habib Ziadi Thohir.

"Kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan. Selebihnya Allah SWT, yang menentukan apa yang terbaik bagi hambanya. Semoga ini adalah kehendak terbaik yang diberikan Allah," katanya.

Ia juga memaparkan, Loteng mendunia harus dibarengi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni. Antara SDM dan SDA harus selaras. Dengan kondisi SDA Loteng saat ini yang menjadi sorotan dunia, sudah saatnya didukung SDA yang mempuni.

"Loteng merupakan segitiga emas. Semua sudah ada di Loteng. Pintu masuk taraf internasional sudah ada di Loteng. Selain itu ada KEK Mandalika, IPDN, Poltekpar, Sirkuit Moto GP, dan lain sebagainya. Itulah tugas kita bersama untuk menyambut segala potensi yang ada dengan menguatkan SDM," terangnya.

Kesempatan ini harus dimanfaatkan terutama oleh anak muda. Semua harus mulai belajar bahasa internasional. Serta berbagai kearifan lokal juga harus disiapkan. 


"Kita harus ciptakan Keindahan, kenyamanan, keramah tamahan, dan kearifan lokal agar lebih dikenal dunia. Para santri juga harus kita siapkan sebagai garda terdepan mempertahankan budaya dan kearifan lokal agar tidak tergerus  budaya asing," pungkasnya. Melihat dukungan masyarakat insya Allah kami akan memenangkan pilkada loteng." Tambahnya dengan nada yakin kemudian disambut dengan lantunan Takbir Ratusan pendukungnya. (*"*).

0 komentar:

Posting Komentar