Hari ke Empat KSB Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid19 Sebagai Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid19 TNI dan Polri bersama Instansi terkait melakukan penegakan hukum sesuai implementasi instruksi presiden nomor 6 tahun 2020.Perda Provinsi NTB nomor 7 dan Peraturan Kepala Daerah Nomor 41 tahun 2020.Bertempat di Jalan Ahmad Yani No. 43 Seteluk, depan Kantor Camat Seteluk Kab.Sumbawa Barat.Kamis (17/9) Pukul 08.55 wita.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa Barat melalui Kabid P2d Sat Pol PP Alimuddin, SH. Dalam arahannya mengatakan kepada rekan - rekan kita bekerja sesuai SOP mengkedepankan persuasif dan humanis.

"Sedangkan sanksi bagi masyarakat yang terjaring Oprasi Yustisi tidak menggunakan masker akan di berikan berupa sanksi denda administrasi, Sanksi Sosial, dan Sanksi berupa teguran"jelasnya

Lanjutnya.Berkaitan dengan agenda kita sesuai dengan hasil rapat kami dengan kabag Ops Polres KSB dalam rangka Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 kita akan menyisir pengelola atau penyelenggara usaha dalam bentuk usaha seperti cafe , rumah makan dll.

"Saya mengapresiasi kepada rekan-rekan mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker.Mari kita terapkan aturan Perda Prov. NTB nomor 7 Tahun 2020, dan Peraturan Kepala Daerah KSB nomor 41 Tahun 2020 dengan penuh rasa tanggung jawab" tegasnya

Adapun Total Pelanggar yang terjaring sebagai berikut :

1. Sangsi Denda :  9 Orang
2. Sangsi Sosial :  8 Orang
3. Sangsi Teguran : Nihil
4. Masi diamanakan KTP : Nihil
5. Dengan Total Denda : Rp.900.000. (Sembilan Ratus Ribu Rupiah)

Hadir dalam kegiatan operasi yustisi Paur Min Bag Ops Polres Sumbawa Barat Iptu Soesanto.Paur Urkes Polres Sumbawa Barat Iptu Ika Hariyanti.Kabid P2d Sat Pol PP Alimuddin, SH.Kasi penegakan Sat Pol PP Nasir, SH.Kasi tibum Sat Pol PP M. Sukri, Spd.Kasi mobilisasi dan pelatihan Mustamar, SH.Kasi Opdal Sat Pol PP Dimas, ST.Gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar