Kembali HMS Bagikan Alat Pertanian di Kota Bima dan Kabupaten Bima



Kota Bima.journalntb.com-
H.Muhammad Syafrudin ST.MM Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) akrab disapa HMS, yang sudah tiga kali menduduki kantor DPR RI di Senayan dengan berbeda-beda komisi.
Minggu ( 27/9/2020)

Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) dampak ekonomi terasa di masyarakat luas,hal ini HMS berada di tengah-tengah masyarakat se-pulau Sumbawa untuk menyalurkan beberapa bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui aspirasinya.

Dalam sambutannya HMS,hari ini membagikan berbagai jenis Alat Pertanian di kota Bima dan Kabupaten Bima yang diperuntukkan bagi kelompok tani yang telah diverifikasi,memintak kepada para kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik,alat pertanian yang telah diterima agar bisa berguna dalam meningkatkan pendapatan petani khususnya.Sehinggah diharapkan kelompok tani kedepannya bisa mampu mandiri.

"Bantuan ini murni aspirasi dan akan dibagikan Se-pulau Sumbawa.kemarin di kabupaten Dompu ada 13 jenis berupa bantuan alat pertanian,sekarang menyerahkan 5 jenis bantuan alat pertanian di Kota Bima dan Kabupaten Bima insyaallah besoknya di kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat,"kata HMS 

Selain itu HMS memberikan imbauan kepada masyarakat terkait Inpres nomor 7 terkait protokol kesehatan covid-19 dan sudah di realisasikan di kota kabupaten sanksi denda administrasi dan sanksi sosial.

Dansor selaku ketua UPKK kelompok mangge pago,mengucapkan terimakasih kepada HMS yang telah memberikan bantuan berupa beberapa jenis alat pertanian dari Aspirasi beliau sebagai anggota DPR RI.

"HMS sangat luar biasa dalam membantu masyarakat melalui aspirasinya, semoga bantuan program Uppo (Unit Pengolahan Pupuk Organisasi) bermanfaat bagi kelompok kami dan lainya, harapannya sehingga kelompok kami bisa memproduksi Pupuk organik yang berkualitas"jelasnya

Berikut beberapa jenis bantuan alat pertanian berupa,
* Traktor roda dua 12 Unit.
* Traktor roda empat 4 Unit.
* Program Uppo 7 paket, per paketnya Rp 200 juta.= 1.4 Milyar
* Program pangan lestari 7 paket,per paketnya Rp 60 juta.= 420 juta
* Pompa air 17 Unit.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar