Lombok Barat Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker Serentak, Dilaksanakan Pada 12 Titik di Lombok Barat, Dipusatkan di GMS Gerung

Lombok Barat.journalntb.com-
Polres Lombok Barat melaksanakan Pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan digelar melibatkan TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta para Tokoh Agama yang ada di Lombok Barat, Kamis (10/9).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dir Reskrimum Polda NTB Kombespol Hari Brata, S.I.K., M.H., Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus.S. Wibowo, SIK., Sekda Lombok Barat Dr H Baehaqi serta para Tokoh Agama.

Kampanye ini merupakan bagian dari Operasi Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan covid - 19 dan pemulihan ekonomi Nasional.
Di Wilayah Kabupaten Lombok Barat sendiri dilakukan melalui kegiatan Sosialisasi Perda NTB Nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular.
Dalam Sosialisasi ini dilakukan pendistribusian Masker gratis di Bundaran Giri Menang Square (GMS) Kecamatan Gerung Kab. Lombok Barat.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan Kegiatan Pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dilaksanakan serentak di Seluruh Wilayah Kabupaten Lombok Barat.
"Kegiatan ini kita selenggarakan atas tindak lanjut perintah Bapak Kapolda NTB, untuk melakukan sosialisasi secara massif terkait dengan protokol Kesehatan," ungkapnya.
Kapolres menjelaskan bahwa di Wilayah Kabupaten Lombok sudah diawali dilaksanakan di pada 12 titik dan sentralnya yaitu di bundara GMS (Giri Menang Square) Gerung.
"Kegiatan ini tentu kita selenggarakan sebagai upaya untuk lebih menyadarkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan," ujarnya.
Kegiatan yang diselenggarakan bersama-sama melibatkan dengan semua pihak yang ada di Lombok Barat.
"TNI-Polri, Pol PP dan BPBD melibatkan kekuatan secara maksimal dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi," ucapnya.
Menurutnya Kegiatan ini sudah direncanakan dan dilaksanakan sampai menjelang tanggal 14 September 2020 nantinya.
"Sebagaimana diketahui bahwa nanti setelah tanggal 14 September ini, kita akan melakukan penindakan kepada masyarakat yang belum tertib untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dalam kesehariannya," bebernya.
Kapolres berharap dengan diselenggarakannya kegiatan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan semakin menekan angka penyebaran Covid-19.
"Jadi, pastinya kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini, diharapkan semakin menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat," harapnya.
Senada yang telah disampaikan oleh Sekda Kabupaten Lombok Barat dan Dir Reskrimum Polda NTB telah menjelaskan bagaimana kondisi di Lombok Barat.
"Kami sangat yakin, apabila mendapatkan dukungan dari masyarakat, kesadaran masyarakat semakin tinggi akan penerapan protokol Covid-19, Insya Allah kabupaten lombok barat akan terlepas dari pandemi Covid-19 yang dialami hingga saat ini," tandasnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar