Menginspirasi: Tak Disangka Pemilik MANDALIKA SABLON Ternyata Jebolan Pondok Pesantren

Praya-Journalntb.com- Jebolan pondok pesantren itu identik dengan para penceramah, ustaz dan tuguru ngaji. Tapi bagi pemuda lulusan pondok pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo ini malah memilih terjun didunia bisnis.

Semenjak dirinya lulus dari pinpes itu, Khairul Hatami mendirikan usaha yang bergerak dibidang Sablon. Usaha yang ia rintis diberi nama "Mandalika Sablon" yang berlokasi diseputaran Jalan Montonggamang-Ganti.

Memang semasa kuliah, dirinya tertarik dibidang bisnis dan setelah selesai kuliah barulah ia mantapkan diri membuka jasa sablon.

"Saya melihat peluang diusaha sablon ini cukup berprosfek, dan bagi saya 'Kalau bisa sekarang, kenapa harus nunggu," katanya kepada media ini, Senin (21/9) di bangunan tempat ia buka sablon.

Sejauh ini, Sablon nya sudah menginjak usia 3 tahun tercatat dari tahun 2018 lalu. dan mengenai pelanggan dirinya mengaku sudah banyak melayani konsumen hingga luar daerah seperti Jawa, Bima, Dompu, Sumbawa, bahkan  saat ini dirinya sedang mengerjakan pesanan dari Kalimantan.

Naluri bisnis memang turunan dari sang ibu yang hingga saat ini masih aktif sebagai juru jahit sekaligus pemilik di Rumah Jahit Annisa.

Disoal mengenai statusnya sebagai Sarjana Bahasa Arab, dia mengaku mengamalkan ilmunya di Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak, sebagai guru sesuai jurusannya semasa dibangku kuliah.

Selain itu, dirinya juga sesekali mengisi ceramah di agenda rutin Pondok Pesantren Sirajul Huda yang dihadiri masyarakat setempat.

"Pengajian rutin ini, peninggalan (Al) Pendiri Yayasan Tgh. M. Jamiluddin yang harus dilanjutkan" tukasnya.

Terakhir, dirinya menyebut nomor kontak 082359109505 sebagai alamat pemesanan baju dan jasa sablon lainnya, selain itu bisa juga melalui Email : manda@yahoo.com, atau bisa mengunjungi beranda halaman Facebook "Mandalika Screen Printing". (Sh/M)

0 komentar:

Posting Komentar