Pembobol Vila Selong Slow Diringkus


PRAYA—Journal NTB.Com-Aparat Polsek Praya Barat dibantu Tim Puma Polres Lombok Tengah (Loteng)  menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang pernah beraksi di Villa Selong Selow Desa Selong Belanak, kemarin. 
Pelaku yang ditangkap dijalan raya di wilayah Desa Ungga Praya Barat tersebut yakni, Kasim alias Gede 34 tahun warga Desa Srage, Kecamatan Praya Barat Daya.  Selain itu, dari tangan pelaku diamankan  satu unit leptop merk DELL, satu buah ipod merk aplle warna hitam dan tas ransel merk Eiger milik korban.
Kapolsek Praya Barat, IPTU Heri membenarkan, bahwa pihaknya bersama dengan Tim Puma Polres telah melakukan penangkapan pada pelaku pencurian Villa Selong Selow tersebut. Penangkapan itu berdasarkan LP/24/IX/2020/NTB/Res. Loteng/ Sek Prabar pada tanggal 12 September 2020. "Pelaku saat ini diamankan di Polres guna pengembangan. Sebab, dalam aksi pencurian itu pelaku tidak sendirian," katanya, kemarin
Ia menyatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.30 wita. Korban, yang tidak lain merupakan tamu Villa sedang tidur sendiri di kamar Villa Selong Selow setempat. Kemudian berdasarkan hasil rekaman CCTV, dua orang pelaku datang dan mencongkel kaca jendela kamarnya.  Salah satu pelaku masuk mengambil barang-barang berharga milik korban pelaku masuk secara bergantian. 
Setelah berhasil menggasak semua barang berharga milik korban pelaku keluar melalui pintu depan kemudian pergi meninggalkan TKP. Adapun barang-barang berharga milik korban yang diantaranya, laptop merk Del, tas leptop yang berisi camera Ricoh 360, IPOD APLLE, Jam tangan merek Tishort. Buku tabungan BCA, BNU, Mandiri, Panin dan satu buah pasport. 
Kemudian,  HP Merk Blacbery, HP Merk Hinsense, Mini Tab Xiomi, Jam tangan merk Tagheuwer, Camera olimpus, Spicer Portable dan uang yang disimpan disaku celaka dalam toilet sejumlah 200 ringgit. "Rekan pelaku sekarang kami sedang buron. Kami berupaya akan menangkapnya dalam waktu dekat ini," jelasnya. 
Dengan adanya kasus pencurian ini, pihaknya sangat berharap pada masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan.  Baik itu, dengan menggalakkan pos ronda.  Karena, pihaknya dari pihak kepolisian tidak bisa menjamin kemanan masyarakat tanpa peran masyarakat juga. "Peran masyarakat dalam menjaga keamanan ini sangat penting," tuturnya(**)

0 komentar:

Posting Komentar