Pemdes Bukit Damai Salurkan Dana BLT Tahap IV dan V Tahun 2020


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemerintah Desa Bukit Damai menyalurkan Dana Pusat BLT (Bantuan Langsung Tunai), yang pertama kalinya penyalurannya Dana BLT se-kecamatan Maluk di kantor Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (29/9/2020).

Kepala Desa Bukit Damai Suwardi.menyampaikan bantuan langsung tunai (BLT) yang tahap I,II dan III yang senilai Rp 600 ribu sudah selesai, sekarang diperpanjang Dana Bantuan Langsung Tunai dari DD (Dana Desa) senilai Rp 300 ribu per bulan, dan ini dibagikan dua bulan yaitu Bulan juli dan Agustus 2020.

"Bantuan ini diberikan kepada warga karena terdampak Covid19,maka masyarakat agar menggunakan dana itu sesuai kebutuhan sehari-hari bukan sesuai keinginan seperti dibelikan pulsa dll."Jelas Suwardi

Ia menambahkan,dana bantuan langsung tunai (BLT) ada 99 orang yang ambil dana langsung ke kantor Desa Bukit Damai,sekarang yang mendapatkan BLT Dana Desa sebanyak 99 orang jadi tetap tidak ada perubahan.

Kades Suwardi menyampaikan,Dana BLT ini diberikan kepada warga yang terdampak Covid19,dalam pandemi covid-19 ini warga selalu mengikuti protokol kesehatan Covid19, yang sudah ada Inpres nomor 7, Perda provinsi nomor, 6 dan Perda kabupaten Sumbawa Barat nomor 41 akan di lakukan tindakan hukum denda dan Sosial,jika memakai Masker ketika ada Razia Yustisi Garatin 2020.

"Dalam tatanan baru masyarakat di harapkan selalu berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) , sering Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan selalu Memakai masker, Menjaga jarak  (Pisycal Distancing) dan hindari kerumunan"ujarnya(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar