Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Koramil Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Patroli Terpadu di Sejumlah cafe dan taman


Sumbawa.journalntb.com- Untuk menegakan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, Jajaran Koramil Kodim 1607/Sumbawa melakukan patroli terpadu bersama Polri dan Pemda di sejumlah tempat hiburan dan taman di wilayah masing-masing, Sabtu (29/8).

Sebelum melakukan patroli, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos MTr (Han) bersam Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Ahmad Nuruddin Hidayat S.Sos dan Kasat Pol PP H. Sahabuddin S.Sos terjun langsung menggelar apel persiapan patroli. 

Dalam kesempatan itu, Dandim 1607/Sumbawa mengajak tim gabungan yang akan melakukan patroli untuk tetap memperhatikan kenyamanan dan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya covid-19 yang saat ini semakin bertambah di Kabupaten Sumbawa. 

"Mari kita bersama-sama melakukan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini tidak semakin menyebar," katanya. 

Ia mengatakan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 di Sumbawa sangat besar. Jika masyarakat tidak patuh terhadap imbauan pemerintah terkait Covid19 maka sulit pandemi ini berakhir. 

"Mari bersama-sama kita saling mendukung, bahu-membahu untuk menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus virus ini," ungkapnya.

Dalam patroli berskala besar tersebut, anggota TNI yang terlibat sebanyak 32 orang, Polri 83 orang dan Satpol PP 35 orang. 

Tim dibagi di masing-masing Koramil dibantu Polri dan Pol PP. 

Patroli di Kota Sumbawa dibagi menjadi tiga, yaitu di simpang Boak, wilayah timur kota Sumbawa menyasar taman dan tempat hiburan seperti tempat karaoke.

Sementara di arah barat kota dilakukan patroli di sejumlah cafe atau klub malam.

Dalam patroli tersebut masih banyak masyarakat yang belum secara keseluruhan menerapkan protokol kesehatan, bergerombol bahkan tidak menjaga jarak. 

Masyarakat yang tertangkap tangan tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi Protokol kesehatan di sanksi berupa push up.

Anggota juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, terlebih menjelang Pilkada serentak. 

Patroli serentak dilakukan oleh jajaran Koramil Kodim 1607/Sumbawa di sejumlah pusat keramaian untuk pendisiplinan masyarakat penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.(***)

0 komentar:

Posting Komentar