Polsek Mataram Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring

Polsek Mataram Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring
Mataram—journalntb.com-Aksi kemanusiaan dan kepedulian digelar Polsek Mataram di tengah pandemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini. Kepolisian tergerak dengan mendukung kegiatan belajar siswa sekolah yang terganggu akibat Covid-19. Polsek Mataram menyediakan wifi gratis untuk menunjang proses belajar mengajar secara online (daring). Pemasangan wifi gratis ini salah satu wujud kepedulian kepolisian di bidang pendidikan. '' Hari ini kita mulai menyediakan wifi gratis untuk warga masyarakat dan anak-anak di wilayah Hukum Polsek Mataram,'' ungkap Kapolsek Mataram, AKP Rafles P Girsang, Sabtu (12/09/2020).
Proses pembelajaran tatap muka dihentikan sejak pandemi Covid-19. Lalu diganti dengan sistem daring atau pembelajaran online. Dimana siswa dan guru terpisah saat pembelajaran dilaksanakan. Tapi sistem  daring ini mengharuskan ketersediaan kouta internet. Dengan kondisi perekonomian yang sulit akibat covid-19.  Tidak semua orang tua siswa mampu untuk menyediakan kouta. Polri tergerak untuk membantu siswa dengan menyediakan wifi gratis. '' Kondisi sekarang sulit karena covid-19. Polsek Mataram menyediakan wifi gratis sebagai saran yang bisa dimanfaatkan anak-anak kita di sini,'' bebernya. 
Wifi gratis dipasang di Mapolsek Mataram. Penyediaan fasilitas akses internet gratis ini diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat. Terutama orang tua murid di wilayah hukum Polsek Mataram dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi covid-19. '' Kami berharap ketersediaan wifi gratis untuk siswa ini bisa meringankan beban para orang tua murid. Semoga ini juga bisa membantu dan dipergunakan dengan baik,'' kata Rafles. 
Wifi gratis kini sudah terpasang di Mapolsek Mataram. Setelah terpasang, langsung digunakan oleh sejumlah siswa. '' Mayoritas pengguna internet gratis ini adalah siswa SD dan SMP. Internet gratis disini sudah bisa diakses mulai pukul 09.00 wita. Silahkan datang dan dipergunakan,'' ungkapnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar