Ratusan Pendukung Paslon PAS Ke KPU


PRAYA. JournalNTB.com-
Ratusan massa mengantar pendaftaran pasangan calon (Paslon PAS) calon bupati dan calon wakil bupati Hj Lale Prayatni-H Sumum Spd MPd  atau ( Paslon PAS) untuk mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Loteng di hari Ketiga Ahad (6/9/2020).

Dari pantauan di lapangan, kedua Paslon Prayatni-Sumum (PAS)  beserta pendukung berangkat dari kantor eks Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB atau Mantan Ketua DPC PBB Lalu Arif Rahman Hakim SE alamat jalan Gorge Bangkol Kauman Praya berjalan kaki diiringi gendang Beleq dan orkes  has kecamatan Praya Timur. 

Saat mendaftar Lale Sileng sapaan akrabnya menggunakan kemeja Agamis Subahanale lengan panjang berwarna Hijau Tua Sementara Sumum mengenakan kemeja Hijau Tua lengkap celana peci hitam. Selain itu terlihat Ratusan pakaian Adat Sasak juga ikut mengantar pendaftaran Paslon PAS. 

Setelah melewati perjalanan sekitar kilo kilometer, rombongan tiba di KPU Loteng sekitar pukul 14 .30 WITA. Kemudian kedua nya langsung diarahkan petugas untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid-19. 

Selain kedua Paslon, terlihat hadir Ketua DPC PKB Loteng Lalu Pelita Putra Sekretaris Supriadi   Ketua  DPC PBB Legewarman sekertaris Didik Arista. Bendahara Zulfan dan Lalu Arif Rahman Hakim SE  aktif Anggota DPRD. 

Setelah itu, dokumen persyaratan pasangan PAS disampaikan kepada Ketua KPU Darmawan dan langsung diverifikasi oleh tim. "Kita tidak menyangka sambutan masyarakat sebanyak ini dan Alhamdulillah  kami bersama pendukung ,Akan melanjutkan perjuangan inj,  setelah itu kita masih lagi ada persyaratan yg harus dilalui antara lain Cek kesehatan, Pengumuman Pencabutan No Urut paslon serta debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati." Jelas Lale Sileng didampingi haji Sumum dalam Konfrensi pers.

Sementara itu, Ketua DPC  PKB Lalu pelita Putra menyatakan, kedua Paslon Lale Sileng dan haji  Sumum adalah Paslon yang PAS, Lale Prayatni figur Wanita Birokrasi sejati pernah menjabat Aisten 1 Kabupaten Lombok Barat Sementara H Sumum Spd Mpd adalah Pigur yg sangat terkenal di Lombok Tengah.' siapa yang tak kenal beliau dengan penampilan yang sangat sederhana, bersahaja dan Ramah. Maka tidak salah PKB dan PBB mengusung beliau." Ungkap Lalu Pelita. Partai PKB dan PBB yakin memenangkan pilkada Loteng 9 Desember mendatang. ("")

0 komentar:

Posting Komentar