Sambut HUT TNI ke 75 TNI dan Polri Baksos Penyemprotan Disinfektan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Menyambut HUT TNI ke 75 TNI dan Polri gelar apel gabungan di lapangan Graha Fitra Kompleks KTC, dalam melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid19)di wilayah kelurahan Kuang kecamatanTaliwang, Kabupaten Sumbawa Selasa (29/9/2020).

Dalam apel gabungan yang dipimpin oleh Pjs Bupati Sumbawa barat Dr Agus fatria SH.MH Yang hadiri Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,.MH.Sekda Kabupaten Sumbawa Barat H.Abdul Aziz,SH.MH ,Dirut RSUD Asy Syifa dr Carlof,Kadis Kesehatan H.Tuwuh ,S.AP. Kapolsek Taliwang AKP M Fatoni,.SH.Para Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat,Para Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat,Danki Brimob Kompi 2 Yon B Polopor,Paurkes Polres Sumbawa Barat,Kasi Ops Damkar,Para SKPD Kab. Sumbawa Barat,Gabungan TNI, Polri dan Damkar sekitar 200 orang.

Amanat Pjs Bupati Sumbawa barat Dr Agus fatria SH.MH menyampikan,semangat untuk Giat TNI POLRI selalu bersinergi.Tadi bapak Dandim 1628 Sumbawa Barat menyampikan kepada saya bahwa pagi ini akan ada kegiatan bakti sosial penyemprotan desinfektan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020.

"Terimaksih kegiatan ini melibatkan kodim 1628/Sumbawa Barat, Polres Sumbawa barat,Dinkes Sumbawa Barat, RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat, Damkar dan BPBD Sumbawa Barat"Ucapnya

Ia menyampaikan.Selama ini kita ketahui bersama TNI AD selalu dekat dengan rakyat,alhamdulillah pada pelaksanaan pagi ini dibantu oleh polri mengadakan bakti sosial kepada masyarakat yaitu penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Lanjut, ABRI merupakan teritorial keamanan Negara,saat ini daerah perang tidak ada yang paling penting di fungsi ABRI.Salah satunya fungsi ABRI bisa melaksanakan tugas yang dirasakan oleh masyarakat, seperti TMMD ,karya Bhakti dan Bhakti Sosial dll.

"Tugas kita sama sebagai abdi masyarakat pimpinan daerah,TNI POLRI dimasa covid 19 ini bagaimana caranya bisa menekan kepada masyarakat untuk mengatasi covid 19 ini, baik melalui sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar bisa mencegah dari penyebaran Covid19"Jelasnya

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada TNI AD atas semua pengapdiannya kepada masyarakat ini dapat dipegang sehingga apa yang dilakukan oleh kawan-kawan merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat. Dan terimakasih juga kepada POLRI yang telah setia membantu TNI dalam pelaksanaan dan selalu tetap semangat dan selalu bersinergi,sesuai dengan tema HUT TNI ke 75"Bersinergi Untuk Negeri".(Rozak)




0 komentar:

Posting Komentar