Tangkal Corona, Dusun Gubuk Alang Disemprot Disinfektan


PRAYA.journalntb.com—Bhabinkamtibmas Desa Kopang Rembige, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah (Loteng) bekerjasama dengan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Gubuk Alang setempat, kemarin.  Penyemprotan itu dilakukan, guna mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19 ditengah masyarakat. 
Bhabinkamtibmas Desa Kopang Rembige Loteng, Bripka Fathurrahman menyatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai intruksi pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. "Penyemprotan disinfektan ini sudah beberapa kali kami lakukan. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19," katanya dengan tegas, kemarin. 
Ia menegaskan, dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan ini, pihaknya bekerjasama dengan pemdes maupun masyarakat setempat.  Kemudian untuk penyemprotanya dilaksanakan ke sejumlah tempat fasilitas umum dan pemukiman masyarakat sekitar.  "Ini sebagai bentuk antisipasi dan bentuk waspada kita pada penyebaran virus korona itu," ungkapnya. 
Ia mengaku, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang penanganan dan pecegahan Covid-19.  Selian itu, pihaknya menekankan agar masyarakat membantu masyarakat dalam menjaga keamanan. Terlebih, tidak lama Loteng ini akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. 
"Selian minta masyarakat untuk kerja sama jaga keamanan. Kami juga berharap, warga senantiasa menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan turut menghindari hal-hal yang bisa menularkan Covid-19," pungkasnya.
Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP  Esty Setyo Nugroho menegaskan, penyemprotan ini merupakan langkah nyata untuk melakukan pencegahan pada penyebaran virus korona di Loteng.  "Kami juga sangat berharap agar masyarakat mendukung langkah pemerintah dan mereka ikut aktif melakukan pencegahan d," ungkapnya. 
Ia menyatakan, dalam mengatasi penyebaran virus korona ini, masyarakat harus menjaga diri.  Dengan menjaga kebersihan diri sendiri. Kemudian menjauhi segala keramaian dan lainya. "Masyarakat harus tetap tenang. Kami dari pemerintah tetap akan berupaya untuk mengantipasi penyebaran virus itu," tuturnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar