Terinspirasi di Negeri Jiran Malaysia, Sahdi Buka Warung Bernuansa Melayu di Tanah Kelahirannya

Praya-Journalntb.com- Suguhan varian menu bercirikhas negeri jiran Malaysia membuat setiap pengungjung merasa sedang nongkrong menikmati hidangan dibilik kedai yang berjejeran di Johor sana.

Begitu kira-kira nuansa yang berusaha disuguhkan pemuda asal Koang Mayung, Desa Kerembok, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.

Bermodal pengetahuan yang didapatinya melalui pengalaman merantau, Sahdi memberanikan diri membuka warung yang diberi nama "Warung Ibut". Nama Ibut diambilnya sebagai bentuk penghargaannya terhadap istrinya yang memiliki panggilan akrab Ibut.

Warung Ibut menyediakan berbagai varian menu makanan diantara Mie Ace, Mie Goreng Pataya, Nasi Goreng Biasa, Nasi Goreng Paprika, Nasi Goreng Cina, Nasi Goreng Pataya, Nasi Goreng Kerabu, Nasi Goreng Ayam Kunyit, Nasi Ayam Penyet, dan menyediakan Kue Tiaow Goreng.

Bagi masyarakat yang penasaran ingin mencicipi menu-menu bernuansa negeri jiran Malaysia bisa berkunjung langsung ke Warung Ibut yang berlokasi di jalan Janapria-Semparu, tepatnya sebelah baratnya Kantor Desa Durian. Buka mulai jam 9 pagi hingga jam 12 malam.

Sebelum terjun ke dunia kuliner, Sahdi awalnya bekerja sebagai kuli sawit selama 6 tahun. Seiring waktu, Sahdi mulai mulai tertarik ke dunia baru. Tepatnya sekira tahun 2012 silam sahdi masuk disebuah Kedai Sleroti nama warung pertama tempat ia bekerja.

Setelah itu, dirinya kembali menimba ilmu sambil mengais rizki kesejumlah warung hingga yang berkelas seperti Restauran. Dirinya menyebut Restoran Sikembar, Aladin Kafe adalah dua nama yang cukup bergengsi sebagai tempat ia pernah bekerja sebagai juru masak.

Berdasarkan pengalaman sebagai juru masa di negeri orang, setiap sajian menu diwarung miliknya tentu tak diragukan cita rasa dan tentunya dengan khas melayu yang dikolaborasi dengan selera masyarakat Lombok.

Warung Ibut, mulai ramai dikunjungi warga setempat, bahkan tidak jarang kedatangan pengunjung diluar kecamatan Janapria, malah saat media ini berkunjung terdapat pengunjunga yang maku dari lombok timur.

Di Warut tersebut, selain bisa makan ditempat pihaknya juga menerima pesanan. Bagi yang penasaran inigin merasakan sesansi makan makanan khas ala warung Sahdi bisa memesan melalui nomor : 087715450100.(SH/M)

0 komentar:

Posting Komentar